SHARE

Ketika matahari terik tidak ada yang lebih menggiurkan daripada air dingin berwarna warni. Padahal dalam aktifitas harian kita sangat membutukan asupan air alami dengan segelas H2O. Kekurangan asupan air putih dapat berdampak langsung pada tubuh.ini adalah beberapa tanda pada tubuh yang mengindikasikan anda kekurangan asupan air putih.

  1. Mulut Anda kering

bibir kering

Ketika anda merasakan mulut anda lengket dan pahit anda akan meraih segala macam air untuk diminum. Tapi minuman manis hanya solusi sementara untuk masalah yang lebih besar. air putih melumasi selaput lendir di mulut dan tenggorokan hal tersebut akan terus menjaga mulut Anda basah dengan air liur lama setelah tegukan pertama. Tetapi jika kurang asupan air putih maka bibir anda akan kurang terhidrasi dan menjadi kering.

 

  1. Kulit Anda adalah Kering

Kulit Anda adalah organ terbesar tubuh Anda, jadi tentu saja perlu untuk tetap terhidrasi. Bahkan, kulit kering adalah salah satu tanda-tanda awal pada dehidrasi, yang dapat menyebabkan masalah yang lebih besar. Kurangnya air berarti kurangnya keringat, yang mengarah ke ketidakmampuan tubuh untuk membersihkan kelebihan kotoran dan minyak akumulasi sepanjang hari. Jika Anda ingin mencegah jerawat, jalan pertama Anda harus minum lebih banyak air.

 

  1. Anda Terlalu Haus

Setelah anda bangun dari tidur anda merasakan kehausan yang amat sangat. Ituadalah salah satu tanda- tanda anda kekurangan asupan air putih.

 

  1. Mata Anda Kering

Sekarang jelas bahwa air minum mempengaruhi lebih dari sekedar mulut dan tenggorokan. Kurangnya asupan air menyebabkan mata kering, mata merah. Tanpa air dalam tubuh, saluran air mata Anda mengering. Jika Anda berpikir Jadi bagaimana jika anda tidak dapat menangis?, ini dapat lebih berbahaya untuk mata Anda, terutama jika Anda memakai kontak lens setiap hari.

 

  1. Sangat Menginginkan Dekat Dengan air

tulang rawan dan tulang belakang kita terdiri dari sekitar 80% air. Meminum air putih merupakan kebutuhan mutlak untuk menjaga tulang kita dari bergesekan satu sama lain. Dengan menjaga tubuh Anda terhidrasi, Anda memastikan bahwa sendi Anda dapat melakukangerakan spontan, berlari, melompat dll.

 

  1. Massa Otot Anda Turun

Otot-otot Anda juga, sebagian besar terdiri dari air. Jelas, sedikit air dalam tubuh berarti massa otot kurang. Minum air sebelum, selama, dan setelah latihan tidak hanya membuat Anda tetap terhidrasi dan nyaman, itu juga membawa air ke tempat yang tepat dalam tubuh Anda, dan mengurangi kesempatan mengembangkan peradangan dan nyeri yang terkait dengan latihan dan angkat besi.

 

  1. Sakit Lebih Lama

Minum air memungkinkan tubuh Anda untuk mengusir racun. Organ tubuh Anda bekerja untuk menyaring produk limbah tertentu seperti mesin, tetapi jika Anda tidak mengisi bahan bakar mesin dengan air, tubuh tidak dapat bekerja dengan baik. yang akhirnya terjadi dehidrasi dalam tubuh , organ mulai menarik air dari daerah yang menyimpan airseperti darah Anda, yang akan mengarah ke satu set masalah baru.

 

  1. Anda merasa lelah dan lesu

Saat kami hanya menyebutkan, ketika tubuh mengalami dehidrasi itu “meminjam” air dari darah Anda. Kurangnya lead darah terhidrasi dengan kurangnya oksigen yang dibawa ke seluruh tubuh. Tentu, kekurangan oksigen menyebabkan kantuk dan kelelahan langsung. Kurangnya stamina berarti Anda akan mengalami kelelahan dan dapat menyebabkan kecelakaan.

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here