SHARE

 

Mungkin Anda berpikir, sayuran hanya bermanfaat untuk kesehatan, tetapi ada manfaat lebih dari sekedar kesehatan tubuh. Sayuran juga berguna juga untuk membuat kulit indah dan sehat, terutama kulit wajah.

Ada tiga jenis sayuran yang membantu membuat kulit indah dan sehat tanpa harus menggunakan obat-obatan kimia yang berbahaya. Apa saja sih sayuran tersebut?

 

  1. Brokoli

Jika wanita ingin mendapatkan kulit dan tubuh kencang yang terlihat lebih muda maka brokoli adalah pilihan yang tepat sayuran. Sayuran Brokoli mengandung vitamin C dan serat yang cukup melimpah dan kedua bahan tersebut dibutuhkan untuk membentuk sel-sel kulit yang sehat. Selain itu Brokoli dapat membentuk kolagen yang sangat diperlukan bagi tubuh dan peremajaan kulit wajah.

 

  1. Selada air

watercress

Ada banyak wanita yang tahu bahwa sebenarnya selada air yang sangat baik untuk kecantikan perempuan, diberi sayuran ini mengandung beta-karoten dan mangan. Kedua jenis kandungan gizi sangat diperlukan untuk membangun kulit yang sehat dan indah karena sayuran ini peran yang sangat penting untuk mencegah tumbuhnya jerawat pada kulit. Ini adalah kesempatan bagi perempuan untuk menjadi cantik dengan kulit mulus tanpa jerawat.

 

  1. Bayam
Young spinach leaves in isolated white background
bayam kaya akan zat besi

Siapapun tahu bahwa bayam adalah salah satu sayuran harus dikonsumsi untuk mendapatkan tubuh yang sehat. Tapi sebenarnya lebih dari itu, bayam juga dianjurkan bagi wanita yang ingin menjaga kulit wajah lembab dan tubuh mereka karena bayam memiliki kandungan zat besi yang sangat tinggi dan lebih tinggi kadar air adalah sekitar 92%. Kadar air diperlukan agar kulit tidak kering dan keriput.

 

4.Asparagus

asparagusAsparagus merupakan sayuran yang tinggi akan kandungan alkaline yang dapat menyeimbangkan pH kulit. pH kulit yang seimbang akan membuat kulit terbebas dari masalah seperti jerawat, iritasi, alergi, dan flek hitam. pH yang seimbang juga menjadikan kulit lebih lembap. sayuran inijuga mengandung vitamin A, vitamin C dan vitamin E, serta likopen, beta karoten.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here