SHARE

Ingin tahu berapa kalori yang anda bakar setelah 30 menit berolah raga zumba, yoga atau pilates?

Dengan 30 menit berolahraga seperti menari mampu membakar 339 kalori, cukup untuk membakar kentang goreng dari McDonald.

sebenarnya 3 olahragatersebuttergantung pada prioritas apa yang ingin anda capai. Jika tujuan Anda adalah pemulihan tubuh setelah cedera atau menguatkan persendian yang lemah, pilates adalah jawabannya.

Rachel Compton, direktur pilates Elixr Health Club Sydney, mengatakan bahwa pilates bisa meningkatkan kekuatan inti tubuh dan mampuuntuk mengembalikan vitalitas tubuh setelah cedera sendi. olahraga Pilates telah digunakan selama bertahun-tahun oleh fisioterapis untuk membantu memulihkan cedera dengan menguatkan otot-otot pendukung sendi, danuntuk mencegah kemungkinan cedera di kemudian hari.

lalu, Jika tujuan Anda adalah untukmenghilangkan stres dari rutinitas sehari-hari untuk mengembalikan fokus, pilih yoga.berlatih Yoga membantu Anda meraih dan menjaga keseimbangan antara pikiran, tubuh dan jiwa. Praktik yoga mengombinasikan semua gerakan dan postur yang Anda butuhkan untuk mendapatkan kesehatan tubuh secara umum, dengan memasukkan pengaturan napas, teknik relaksasi, dan meditasi untuk meraih ketenangan dan kedamaian spiritualitas.

atau Jika Anda pelari atau penari, kabar baiknya kedua olahraga ini bisa mendatangkan manfaat berbeda namun dengan manfaat yang sama besarnya untuk tubuh .

Yoga adalah olahraga yang ideal jika tujuan utama anda untuk peregangan dan fleksibilitas. Peregangan dari gerakan-gerakan yoga mampu membantu mengelola otot-otot yang aus setelah digunakan terus menerus untuk berlari.

yoga memilki banyak tingkatan. dari tingkatan yang bisa diikuti utnuk semua pemula. sampai pada tingkatan yang ekspert saja yang mampu mengkitu kelas tersebut. karena dari segi kesulitan yang tinggi.

Kedua olahraga ini bisa membantu Anda menurunkan berat badan jika dilakukan rutin dan teratur, walaupun tidak dari keduanya mengharuskan Anda terlibat dalam aktivitas cardio fisik mati-matian, seperti tinju, lari, atau bersepeda. Satu sesi yoga selama 60 menit, tergantung dari jenis yoga yang Anda lakukan, bisa membakar 200-630 kalori. pilates selama 60 menit mampu membakar 270-460 kalori per sesi, tergantung dari tingkat kesulitannya.

Kabar baiknya, Anda tidak harus memilih. Jika Anda tidak tahu harus memulai darimana, cobalah keduanya dan lihat mana yang lebih membawa manfaat untuk diri Anda.

Namun, jika Anda sudah memiliki tujuan khusus, fokuskanlah latihan hanya pada satu praktik agar Anda bisa mendapatkan manfaat yang optimal.

tidak berbeda dengan Hasil nyata dari latihan zumba secara rutin pun dirasakan bahwa dengan Zumba Fitness dapat menurunkan berat badannya sampai 8 kg setelah dua bulan.

Namun penurunan badan tersebut tentu membutuhkan usaha ekstra. seperti Sebulan bisa turun 4 kg bila mengikuti kelas zumba minimal dalam seminggu lima kali, baik pagi maupun sore. Latihan zumba pun dilakukan selama satu jam dengan tempoyang up beat dengan tanpa jeda yang lama.

 

z2

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here