SHARE

Siapa yang suka makan anggur? Pasti semua suka ya ladies?. Tapi bagaimana dnegan mengkonsumsi fermentasi anggur secara harian? Tapi memang mengkonsumsi wine tidak umum bagi masyarakat indonesia karena mengandung alkohol. Tapi jika ada kalangan yang ingin mendapatkan manfaat dari wine. Sebenarnya mengkonsumsi wine atau minuman anggur merah sangat bermanfaat bagi kesehatan apabila dalam jumlah yang pas. Jumblah yang pas itu tergantung pada jenis kelamin, berat badan, tinggi dll. Secara umum, konsumsi wine atau minuman anggur merah yang dianggap pas untuk pria adalah dua gelas wine yang masing-masing berisi sekitar 150 ml per hari. Berbeda dengan wanita yang disarankan untuk hanya meminum satu gelas per hari.

Anggur merah terbuat dari buah anggur berwarna gelap. Warna anggur ini berkisar dari merah ke ungu tua. Asupan anggur merah yang sehat untuk jantung. anggur merah memiliki antioksidan yang mencegah dari penyakit arteri koroner. antioksidan meningkatkan kolesterol baik dan mencegah penumpukan kolesterol. Proanthocyanidins dan Resveratrol ditemukan dalam anggur merah sebagai antioksidan yang memberikan manfaat kesehatan yang sangat besar. Ini menurunkan peradangan dan membantu pembekuan darah dengan mencegah kemungkinan kanker dan jantung penyakit. Hal ini juga mencegah demensia, mengontrol hipertensi dan memerangi proses penuaan.

Apa saja manfaat lainnya?

woman-drinking-wine

  1. Menghindari efek berbahaya

Asupan anggur merah mencegah kemungkinan penyakit kardiovaskular. Konsumsi anggur merah sebelum pencahayaan rokok mencegah beberapa efek negatif pada pembuluh darah. Ini merangsang pembentukan oksida nitrat yang mempromosikan fungsi endotel pada arteri koroner akibat fenol concentrationof tinggi dalam anggur merah. Studi ini menunjukkan bahwa mereka yang anggur merah asupan sebelum merokok tidak mengalami perubahan seluler.

 

  1. Menurunkan inflamasi

anggur merah serta buah anggur memiliki komponen yang membantu untuk menginduksi peradangan oleh bakteri patogen yang berhubungan dengan saluran pernapasan bagian atas dan penyakit seperti penyakit paru obstruktif kronik, asma dan infeksi telinga tengah. Resveratrol membantu untuk meringankan peradangan yang terjadi pada penyakit saluran napas. Hal ini juga mencegah infeksi bakteri.

 

  1. Mencegah kanker

Alkohol merupakan faktor risiko untuk kanker leher dan kepala. Studi ini menunjukkan bahwa resveratrol hadir dalam kulit buah anggur atau anggur merah mencegah kemungkinan kanker. Resveratrol menghilangkan kerusakan DNA unrepaired sehingga mereka tidak akan dapat menyebabkan kanker. Sel-sel yang rusak oleh alkohol dan resveratrol menghapus sel-sel ini. uji coba lain yang masih berlangsung untuk menguji kemampuan resveratrol untuk mencegah hati dan kanker usus besar serta pengobatan untuk kanker kepala dan leher.

 

  1. Meningkatkan kinerja

Anggur merah memiliki senyawa alami yang mempromosikan kinerja, pelatihan dan latihan. Percobaan dilakukan menunjukkan bahwa resveratrol meningkatkan fungsi jantung, kinerja fisik dan memperkuat otot-otot. Resveratrol sangat membantu bagi orang-orang yang secara fisik tidak mampu untuk melakukan latihan.

 

  1. Mengatur gula darah

Anggur merah mencegah penyakit jantung jika diet kaya lemak jenuh. Hal ini juga mengatur gula darah pada pasien dengan diabetes tipe 2. Ini memiliki antioksidan alami yang memperlambat bagian glukosa melalui usus kecil dan aliran darah. Hal ini juga mencegah spike. Hal ini juga mencegah fluktuasi kadar gula darah yang dapat menyebabkan tekanan darah tinggi, masalah jantung, ginjal, mata, pembuluh darah dan kerusakan saraf.

 

  1. kehilangan memori Mencegah

anggur merah mencegah hilangnya memori yang berkaitan dengan usia. Ini memiliki resveratrol yang merupakan hadir antioksidan dalam kulit buah anggur atau anggur merah, berry dan kacang. Resveratrol mampu mencegah penyakit jantung dan memberikan efek positif pada pembelajaran, memori dan suasana hati. Hal ini juga membantu pasien penyakit Alzheimer.

 

  1. Menurunkan disfungsi ereksi

penelitian menunjukkan bahwa makanan yang memiliki kandungan tinggi flavonoid menurunkan kemungkinan disfungsi ereksi. Anthocyanin dapat ditemukan di ceri, blueberry, blackcurrant dan lobak yang memiliki efek positif untuk mencegah kondisi kesehatan ini. Makanan kaya flavonoid menurunkan kemungkinan disfungsi ereksi sebesar 14 persen. Hal ini juga menurunkan penyakit kardiovaskular dan diabetes.

 

  1. Stroke

Para peneliti menemukan bahwa asupan anggur merah mencegah kerusakan otak seperti stroke. resveratrol yang menginduksi stroke iskemik dengan menurunkan pasokan darah ke otak. Hewan-hewan yang tertelan resveratrol memiliki kerusakan otak rendah dibandingkan yang tidak disediakan resveratrol. Ini menolak otak dari stroke iskemik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here