10 Hal Yang Anda Warisi Dari Orang Tua Yang Tidak Pernah Anda Tau

    151
    0
    SHARE

     

    Anda memiliki mata coklat seperti ibu dan kaki panjang seperti ayahmu. Hal-hal seperti ini adalah luar biasa ketika Anda berpikir tentang hal tersebut: kita warisi setiap atribut fisik dari orang tua kita, dari salinan gen mereka. Tapi apakah ada hal-hal lain datang dari orang Tua kita?

    melihat penelitian terbaru dalam genetika dan menemukan beberapa hal mengejutkan. Berikut ini sepuluh fitur pribadi Anda mewarisi dari orang tua Anda …

     

    1. Kadar kolesterol yang tinggi

    Banyak orang percaya tingginya tingkat kolesterol yang terhubung dengan apa yang Anda makan. Jika Anda ingin hidup panjang dan bahagia, Anda perlu makan sayuran dan buah-buahan dan mendapatkan banyak latihan atau jadi pergi kepercayaan umum.

    Tapi kadar kolesterol kadang-kadang tinggi sebenarnya tidak bergantung pada gaya hidup kita tapi pada gen kita. Sekitar 1 dari setiap 500 orang memiliki mutasi genetik khusus yang mengarah ke penumpukan kolesterol dalam darah mereka. Orang-orang ini akan memiliki tingkat zat ini bahkan jika mereka makan apa-apa selain sayuran.

     

    1. Pola kebotakan Pada Pria Berasal Dari Ibu
    2. norwood-classification

    Salah satu gen yang berperan dalam kebotakan terletak di kromosom X. Pria mewarisinya dari ibu mereka. Tapi jangan buru-buru menyalahkan dia untuk garis rambut menipis Anda – ada gen lain yang berperan di sini, termasuk yang diwarisi dari ayah. Selain itu, faktor lingkungan juga berpengaruh pada rambut rontok.

     

    1. Keberhasilan Akademik

    Ketika seorang ibu tegur anaknya untuk mendapatkan D di sekolah, dan dia menunjukkan bahwa dia melakukan jauh lebih baik di studinya, di satu sisi dia benar-benar memiliki titik. keberhasilan akademik adalah 55% tergantung pada warisan genetik Anda. Ribuan gen secara langsung bertanggung jawab untuk seberapa baik Anda melakukan di sekolah. Jadi jika orang tua Anda menunjukkan kemampuan luar dalam kepintaran mereka, maka Anda punya potensi besar.

     

    1. Pecinta kopi

    Apakah Anda minum banyak kopi? Ilmuwan melakukan studi banding orang yang tidak bisa hidup tanpa kopi dan orang-orang yang bisa. Ternyata kelompok kedua memiliki satu set tertentu dari gen yang berarti mereka menyerap kafein lebih lambat. Ini berarti bahwa mereka tidak merasa kebutuhan tertentu untuk meminumnya secara teratur untuk mendapatkan terburu-buru energi.

     

    1. diabetes Kematangan-onset muda

    Diabetes tipe 2 biasanya berkembang di kalangan orang tua. Tapi kadang-kadang terjadi pada anak-anak dan remaja dengan gaya hidup aktif. Hal ini dikenal sebagai diabetes kedewasaan-onset muda, dan tampaknya sebagai hasil dari mutasi genetik, meskipun pola makan yang buruk juga bisa berperan.

     

    1. Warna kebutaan dari ibumu

    Ketidakmampuan untuk membedakan antara warna-warna tertentu seringkali sesuatu yang seseorang mewarisi melalui gen mereka. Gen yang menghasilkan sering diwarisi oleh anak-anak dari ibu mereka. Untuk sebagian besar, itu pria yang menderita buta warna. Hal ini disebabkan fakta bahwa dalam genetik mereka, cacat kromosom X ibu tunggal tidak dikompensasi, sedangkan wanita memiliki “darurat” kromosom X dari ayah mereka.

     

    1. Intoleransi Laktosa

    Ini mungkin terdengar mengejutkan, namun 65% dari orang dewasa memiliki kemampuan menurunkan untuk mencerna laktosa, atau gula susu. Satu gen tertentu bertanggung jawab untuk ini. Ketika seorang anak masih sangat muda dan ia membutuhkan susu untuk bertahan hidup, tubuh menciptakan enzim untuk mencerna laktosa. Sebagai orang yang mendapat tua, namun, kemampuan mereka untuk menyerap produk susu jatuh. Hanya sebagian kecil orang memiliki gen untuk toleransi laktosa, yang berarti bahwa mereka dapat mencerna susu efektif tanpa masalah pada usia berapa pun.

     

    1. Kemampuan Untuk Mengendarai Mobil

    Apa banyak dari kita telah lama menduga telah dikonfirmasi oleh para ilmuwan: tidak semua orang memiliki kemampuan bawaan untuk mengendarai mobil. Anda dapat mempelajari semua aturan jalan dan lulus tes mengemudi Anda, tetapi jika Anda memiliki gen khusus yang mempengaruhi kemampuan Anda untuk mengorientasikan diri, kecepatan reaksi Anda, atau memori Anda, kemudian mendapatkan di belakang kemudi mungkin masih berubah menjadi ide yang buruk. Anda akan lebih mudah untuk mendapatkan terganggu saat mengemudi dan karena itu berisiko lebih besar berada di kecelakaan. Para ilmuwan percaya gen ini sebanyak 30% dari populasi.

     

    1. Kepicikan

    Kemungkinan bahwa seseorang memiliki atau akan mengembangkan kepicikan diwariskan. Jika kedua orang tua memiliki masalah ini, maka risiko anak mengembangkan itu adalah sekitar 50%.

    Namun, para ilmuwan percaya bahwa kita tidak bisa menganggap benar-benar semuanya di sini untuk genetika. Mereka yang menghabiskan lebih sedikit waktu duduk di depan komputer dan menghindari melelahkan mata mereka jauh lebih kecil kemungkinannya untuk menderita kepicikan.

     

    1. Popularitas

    Ini mungkin terdengar sulit dipercaya, tapi rahasia popularitas seseorang tersembunyi dalam gen orang tua. ilmuwan Harvard mencapai kesimpulan ini setelah bertahun-tahun penelitian melelahkan. Mereka percaya bahwa pada awal keberadaan umat manusia, orang-orang yang memiliki informasi berharga tentang sumber makanan atau bahaya berada di pusat perhatian kelompok sosial yang diberikan ini. Orang-orang ini diteruskan gen mereka untuk anak cucu mereka. Orang-orang yang mewarisi gen ini adalah mereka yang populer di kalangan teman-teman mereka dan yang orang sering ingin berteman. Bagaimana ini terjadi? Mungkin penelitian di masa depan akan membuat ini lebih jelas.

    NO COMMENTS

    LEAVE A REPLY