SHARE

Dalam rangka untuk mendapatkan hasil yang maksimal seusai latihan, Anda tidak hanya perlu makan makanan sehat, tetapi juga perlu melihat minuman pendamping ketika melakukan olahraga. Karena apa yang masuk ke tubuh Anda, termasuk minuman, diperkirakan dapat menentukan seberapa efektif hasil olahraga.

Minum minuman dingin setelah latihan dapat meningkatkan daya tahan tubuh Anda untuk melakukan olahraga lebih lama dan dapat menjaga suhu inti tubuh tidak meningkat secara signifikan. Tidak hanya itu, minum minuman dingin selama dan sebelum olahraga juga dapat menurunkan ketegangan fisiologis. Sementara itu, dari semua minuman olahraga, jus, susu, atau minuman dingin seperti air mineral dapat memberikan efek yang berbeda terhadap tubuh Anda, tergantung pada isi di dalamnya.

 

Minuman olahraga

Minuman dingin semacam ini cukup banyak di pasaran, bahkan jika Anda berolahraga di pusat kebugaran Anda dapat menemukan lebih banyak varian. Ketika tubuh Anda membutuhkan cairan dalam waktu cepat atau dalam situasi darurat, jenis minuman ini cepat dapat membantu Anda mendapatkan energi. Tapi, pilihlah minuman olahraga yang mengandung bahan-bahan alami lebih dan tidak mengandung terlalu banyak bahan kimia.

 

Smoothies Sayuran Hijau

green-smoothie-life_fe

Minuman dingin yang satu ini Anda dapat mempersiapkan dan minum sebelum Anda melakukan latihan, sehingga Anda dapat menjadi kuat lebih lama dalam melakukan olahraga. Adapun paduan adalah sayuran hijau , yoghurt, buah, air atau susu dan bubuk protein.

 

Susu

Selain smoothie, susu juga bisa menjadi pendamping minuman yang cukup baik olahraga. Mengkonsumsi susu akan kehilangan rasa haus saat berolahraga. Bahkan, susu mengandung karbohidrat, lemak, dan protein yang seimbang. Kandungan gula alami di dalamnya juga dapat membuat Anda lebih energik.

Air mineral

minuman dingin satu ini tidak hanya baik Anda minum sebelum olahraga, tetapi juga sesaat setelah latihan. Dengan mengkonsumsi air mineral, harus benar hydrated.You dapat memiliki sekitar 2,5 gelas air satu jam sebelum latihan, dan minum satu gelas lagi 15 menit sebelum latihan. Selama latihan, masing-masing 15 menit mencoba sedikit istirahat dan minum setidaknya satu gelas air mineral. Jika Anda tidak suka rasa air mineral yang hambar, Anda dapat menambahkan potongan lemon, strawberry, atau mentimun atau yang biasa disebut dengan infus water.

Jika Anda ingin minuman dingin, mungkin smoothies, susu, air mineral dan bisa menjadi pilihan yang tepat. Tapi pada dasarnya, ketika Anda berolahraga, hal yang paling penting adalah Anda dapat terhidrasi dan tidak mengkonsumsi minuman yang dapat membuat dehidrasi, seperti minuman berkarbonasi, kafein, atau alkohol. Menjaga konsumsi cairan yang cukup saat berolahraga sangat penting untuk menghindari dehidrasi olahraga. Nah, itu adalah informasi tentang meminum air dingi setelah berolahraga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here