JAGUNG MANIS DAN IBU HAMIL

JAGUNG MANIS DAN IBU HAMIL

121
0
SHARE

Jagung adalah salah satu jenis makanan yang paling mudah dijumpai, adapun yang menjadi pilihan biasanya adalah jagung manis. Warna bulir jagungnya yang kuning dan rasanya yang memang manis inilah yang menjadikan jagung manis pilihan paling banyak di pasaran.Selain bisa digunakan sebagai pengganti nasi, siapa yang sangka jika jagung manis ini juga sangat bermanfaat apabila dikonsumsi oleh ibu hamil.

Mungkin banyak yang belum tahu apa manfaat yang ada dalam jagung manis ini dan apa pengaruhnya untuk ibu hamil maupun janin yang dikandungnya.Kandungan yang ada dalam jagung manis ini adalah Vitamin B 12, Karbohidrat, Lemak, Kalori, Protein, Glukosa, Serat dan Kalium.Wah, cukup banyak ya?

Lalu manfaat apa yang akan didapat oleh ibu hamil maupun janinnya denagn konsumsi jagung manis ini?

1.MENCEGAH SEMBELIT ATAU SUSAH BAB

Sembelit adalah masalah yang sering terjadi pada ibu hamil, yang pastinya akan membuat tidak nyaman dan sakit saat buang air. Namun dengan adanya kandungan serat yang yang tinggi dalam jagung manis, akan membantu mengurangi sembelit pada ibu hamil.

2.MENCEGAH PENYAKIT MATA

Bulir jagung yang berwarna kuning ini mengandung Beta Karoten yang tinggi, yang sangat bermanfaat menjaga kesehatan mata janin dan ibunya, sekaligus terhindar dari cacat mata.

3.MENCEGAH CACAT SISTEM SARAF DAN CACAT TULANG BELAKANG

Manfaat kandungan vitamin B12 dan folat yang ada dalam jagung manis ini, bisa mencegah cacat sistem saraf dan tulang belakang pada janin. Selain itu juga bisa mencegah terjadinya hydrocephalus pada bayi.

4.MENCEGAH ANEMIA

Kandungan mineral,kalium zat besi dan juga tembaga dalam jagung manis ini bermanfaat untuk mencegah anemia pada ibu hamil.

Jadi, setelah tahu banyaknya manfaat yang ada dalam jagung manis ini, alangkah baiknya para ibu hamil mulai mengkonsumsi juga jagung manis yang murah meriah ini untuk kesehatan janin maupun sang ibu.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY