SHARE

Musim hujan datang , penyakit perubahan cuaca menghadang. flupun menyerang karena sangat mengganggu ingin segera diobati saja. tapi kalanya kita merasa ragu untuk menyentuh obat-obatan kimia dan kemudian mencari obat tradisional saja untuk menyembuhkan flu. Namun, mencicipi obat tradisional juga tak boleh sembarangan. Dosisnya juga tetap perlu diperhatikan. inilah buah-buahan yang bisa menyembuhkan flu. Dikutip dari abcnews.go.com, ada lima buah yang berguna untuk mengatasi flu karena kandungan antioksidannya yang meningkatkan imun tubuh.

1. Apel

buah-apel-640x360

kandungan anti oksidan apel sangat tinggi.Di dalamnya terkandung sekitar 1.500 mg vitamin C yang dibutuhkan tubuh. serta terdapat kandungan plavonoid yang baik untuk pencegahan kanker dan jantung.

2. Pepaya

manfaat-buah-pepaya

Buah tropis ini mengandung sekitar 250% RDa vitamin C, yang membantu mengeluarkam virus flu dari tubuh.Betakaroten, vitamin C dan E di dalam pepaya juga membantu mencegah peradangan di dalam tubuh, terutama pada pernafasan.

3. Cranberries

05-cranberry

Buah satu ini memang jarang ditemukan di pasar tradisional. tapi sudah banyak tersebar di supermarket.Buah ini mempunya 5x kandungan vitamin C brokoli.Mampu meningkatkan jumlah bakteri baik dalam tubuh serta mencegah penularan virus lewat udara.

4.Jeruk bali

jeruk-bali-horz

Buah ini sama dengan jeruk, hanya lebih besar dan warnanya warna merah daging. Kaya vitamin C, dan mengandung zat yang disebut limonoid yang berfungsi untuk menurunkan kolesterol. Warna merah pada daging merupakan sumber gizi terbaik untuk kanker. Kandungan vitamin C secara keseluruhan dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

5. pisang

images

Kaya akan vitamin B6, selain buah pisang dapat membantu mengatasi flu juga membantu mengurangi stres, depresi dan insomnia. Karena kandungan magnesium terlalu tinggi, pisang membantu menguatkan tulang. Kalium membantu mencegah penyakit jantung dan menjaga tekanan darah agar tetap normal.

sekarang, mengobati flu anda tidak dengan cara membosankan seperti minum obat kimia. mengobati flu dengan enak dan menyenangkan pun anda bisa. silahkan mencoba.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here