Tidur Tanpa Busana Bikin Awet Muda

Tidur Tanpa Busana Bikin Awet Muda

204
0
SHARE

Menurut beberapa penelitian membuktikan ternyata jika seseorang tidur tanpa menggunakan busana atau telanjang akan memiliki kesehatan yang jauh lebih baik daripada mereka yang tidur dengan menggunakan busana. Hal ini terjadi karena tubuh tidak akan terkena panas secara berlebihan saat mengenakan pakaian dan membuat tubuh dapat mempertahankan suhu alaminya. Selain itu tidur telanjang dipercaya juga memberik banyak manfaay yang baik untuk kesehatan fisik dan kesehatan psikis. Tapi tahukah anda, selain sehat ternyata tidur tanpa busana dapat membuat anda menjadi awet muda lho.

Kenpa tidur tanp abusana bisa awet muda? Karena ketika telanjang kulit akan bernafas setelah seharian tubuh anda sudah tertutup pakaian. Sehingga tidur tanpa menggunakan busana akan membantu udara masuk dan kulit menjadi lebih bisa bernafas.

Saat tidur dalam posisi telanjang, hormon pertumbuhan dan melatonin yang memberikan efek anti-penuaan akan aktif. Sehingga akan melancarkan pelepasan mealtonin pada sel-sel kulit. Saat tubuh dapat mempertahankan suhu alaminya akrena tidak terkena panas berlebihan maka kulit akan menjadi lebih sehat.

Namun disarankan sebelum anda tidur lebih baik untu mandi terlebih dahulu. Mandi sebelum tidur bertujuan untuk membersihkan diri dari minyak, keringat, kuman dan membantu meringankan beban di kepala serat tubuh anda. Tidur tanpa busana dalam kondisi yang bersih akan membuat tubuh anda semakin sehat. Jangan lupa untuk mematikan lampu dan tidur dalam suasana hening ya dears.

 

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY