SHARE

Pekerjaan berat dan menumpuk, sering membuat stress. Apalagi jika ditambah tuntutan dari kantor yang membuat pekerjaan semakin berat. Sehingga rasa tertekan akan menyebabkan kegalauan dan stress. Tekanan yang terus menerus dapat mengakibatkan keinginan untuk resaign. Hhmm, tapi masa belum apa-apa sudha menyerah begityu saja?

Tekanan dari atasan tidak selalu menjadi hal yang selalu buruk, tekanan terkadang bisa bermakna positif jika anda bisa memaknainya sebagai hal untuk memotivasi diri menjadi lebih baik. Tapi jika tekanan tersebut membuat anda galau dan stress, sebaiknya hindari beberapa hal berikut ini :

  • Hindari memikirkan sulitnya pekerjaan yang harus anda selesaikan. Karena pikiran anda bisa menjadi sugesti, jika anda terus berpikir tentang hal buruk maka tidak mungkin hal buruk yang anda pikirkan tersebut akan terjadi pada anda. Maka hindarilah kata tidak mampu, katakan jika anda sanggup. Sehingga rasa tertekan akan bisa anda hindari.
  • Jika anda sebagai pegawai baru ditempat anda bekerja wajar jika anda merasa tertekan. Manfaatkan waktu satu tahun pertama anda untuk melihat keadaan kantor. Anda bisa belajar lebih banyak mengenal lingkungan. Tunjukkan kinerja anda yang baik. Jika memang anda tidak sanggung dan lebih banyak mengalami stress, maka tidak ada salahnya jika anda mencoba melirik perusahaan lain.
  • Apakah anda sedang terjebak dengan lingkungan yang selalu menuntuk anda sama? Ini memang tidak menyenangkan dan akan membuat anda menjadi merasa tertekan. Memiliki rekan kerja yang wow tidak berarti anda harus melakukan hal yang sama. Jangan mencoba untuk memaksakan gaya hidup yang sama, jadilah diri anda sendiri sehingga akan membuat anda lebih dihargai.

Dears, cobalah untuk berpikir hal yang menyenangkan dan berpikir positif tentang hal yang anda rasakan. Tidak semua masalah harus membuat anda merasa tertekan. Masalah bukan untuk dihindari tapi untuk dihadapi. Selamat mencoba dears.

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here