SHARE

Gula memang dibutuhkan bgai tubuh karena mengandung karbohidrat yang mudah untuk diubah menjadi energi. Bagaimanpun kita tidak akan bisa hidup dengan menghindari makanan manis, karena makan manis sangat mudah untuk didapatkan.

Tapi dibalik rasanya yang manis, anda pasti sudah tahu gula juga bisa menyebabkan munculnya berbagai penyakit, salah satunya adalah diabetes. Selain menimbulkan reaksi negatif, gula juga menyakiti otak kita.

Menurut sebuah penelitian menemukan jika mengonsumsi fruktosa dengan dosis tinggi (berasal dari gula tambahan) maka dapat merusak hingga 940 gen otak. Para peneliti juga secara spesifik mengkaji bagaimana makanan dapat mempengaruhi gen dalam tubuh. Dengan penelitian ini anda menjadi tahu makanan apa saja yang memberikan pengaruh baik atau buruk terhadap tubuh anda.

Dalam penelitian tersebut, para ilmuwan menemukan gula-gula tambahan dapat merusak 743 gen dalam hipotalamus dan 206 gen hipokampus. Kedua bagian otak ini memiliki peran penting dalam menjalankan fungsi organ tubuh, metabolisme, inflamasi, serta fungsi otak keseluruhan.

Menurut The Health and Sciences Academy, perubahan atau kerusakan kecil dalam otak dapat mempengaruhi resistensi tubuh terhadap penyakit. Sehingga manusia menjadi lebih rentan mengalami depresi, sindrom metabolisme, terserang parkinson bahkan bisa terserang bipolas disorder.

Cara untuk mengatasi atau mengembalikan kerusakan gen yang diakibatkan karena gula anda bisa mulai untuk membatasi konsumsi gula untuk tidak mengonsumsinya secara berlebihan, atau dengan mengonsumsi DHA asam lemak omega-3. Anda bisa mengonsumsi gula alami, misalnya pada sayuran dan buah-buahan. Nah, sudha tahukan, jadi mulailah untuk lebih sehat memilih makanan manis setiap hari ya dears.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here