SHARE

Menjadi gemuk adalah suatu hal yang mengerikan terutama bagi wanita. Karena selain mempengaruhi kesehatan, berbadan gemuk juga akan sulit untuk memilih model baju yang lagi ngetrend, dan penampilan menjadi kurang menarik. Sehingga banyak wanita melakukan berbagai cara agar bisa mendapatkan berat badan yang ideal dan menjaga berat badan agar tetap ideal. Namun tahukah anda salah satu penyebab badan gemuk yang tidak anda sadari? Ternyata terlalu sering bertengkar dengan pasangan bisa juga menyebabkan badan menjadi gemuk. Kok bisa ya?

Para Ilmuwan sudah membuktikan bahwa bertengkar dengan pasangan dapat membuat badan menjadi gemuk. Para ilmuwan menemukan fakta bahwa pertengkaran besar yang terjadi antara pasangan yang sudha menikah seringkali didahului dengan peningkatan ghrelin atau hormon yang menyebabkan rasa lapar muncul. Jadi, itu berarti bertengkar dengan pasangan tidak hanya berdampak buruk bagi kesehatan emosional seseorang, namun juga kesehatan fisik.

Para ilmuwan telah melakukan penelitian terhadap 43 pasangan yang sudah menikah setidaknya 3 tahun, para peneliti melacak asupan makanan yang mereka konsumsi setiap hari, tingkat ghrelin, serta gaya mereka ketika sedang bertengkar dengan pasangan. Dari hasil penelitian tersebut, para peneliti menemukan, terlepas dari jenis kelamin, pertengkaran biasanya berhubungan dengan lonjakan ghrelin, walaupun hanya terjadi pada mereka yang memiliki berat badan sehat atau sedikit kelebihan berat badan (bukan obesitas).

Peserta yang obesitas menunjukkan sedikit perbedaan. Jadi, tidak penting apakah orang gemuk memiliki pernikahan yang bahagia atau tidak bahagia. Mereka tetap memiliki pola makan yang buruk terlepas dari apa yang sedang terjadi dalam pernikahan mereka. Peserta lain dalam kelompok tersebut, dalam penelitian tersebut menunjukkan perubahan hormonal yang mungkin memicu pasangan dalam pernikahan tidak bahagia mengonsumsi pola makan yang buruk, sehingga berdampak pada kesehatan yang menjadi buruk.

Meskipun penumuan ini sudah tampak jelas, para peneliti meyakini bahwa stress dalam pernikahan juga mungkin bisa mempengaruhi jenis makanan apa yang akan anda pilih. Karena pernikahan yang tidak sehat tidak hanya baik untuk kesehatan jiwa anda, namun juga pada akhirnya dapat meningkatkan kesehatan jantung dan tekanan darah yang baik.

Jadi dear, jika kalian ingin sehat dan berat badna tidak naik, cobalah untuk menghindari bertengkar dengan pasangan terlalu sering. Tidak hanya badan yang sehat, hubungan rumah tangga anda juga akan senantiasa harmonis.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here