SHARE

Olahraga pagi seperti jogging, bersepeda, atau aerobik biasanya serig dilakukan saat hari Minggu pagi. Mengisi jalanan yang kosong saat car free day. Tidak jarang ketika sedang berolahraga keringat akan terbentuk dan menetes pada wajah dan tubuh. Keringat merupakan hasil pelepasan racun dan sisa-sisa radikal bebas.

Setelah berolahraga keringat harus segera dibersihkan agar tidak menyebabkan timbulnya jerawat dan biang keringat. Karena keringat bisa bercampur dengan debu, kotoran, sel kulit mati dan bakteri yang mungkin menempel ketika sedang berolahraga. Apalagi jika anda menggunakan make up ketika berolahraga. Semuanya bisa bergabung dan dapat menyumbat pori-pori sehingga kulit menjadi sulit bernapas.

Jerawat sering muncul pada saat usia remaja, namun tidak menutup kemungkinan jerawat bisa muncul dengan subur pada orang yang berusia 30 tahun ke atas. Oleh sebab itu, jagalah kebersihan kulit anda selalu, terutama setelah anda berolahraga.

Pemberishan yang terbaik setelah berolahara adalah mandi. Selain wajah dan tubuh bersih, kulit juga akan terasa lebih segar setelah merasa gerah dan lengket karena keringat. Tapi ada cara lain yang akan lebih menyempurnakan kebersihan dan kesegaran kulit anda yaitu mengompres wajha dengan es batu.

Mungkin saja masih ada yang belum tahu cara sederhana ini. Namun dengan menempelkan es batu pada kulit wajah akan menghadirkan sensasi relaks dan menenangkan bagi kulit. Es batu dapat membantu melepaskan suhu panas dari kulit setelah olahraga sekaligus dapat menjaga kulit menjadi tetap lembab dan halus.

Selain itu es batu juga dapat merapatkan kembali pori-pori kulit wajah sehingga terbebas dari bakteri dan kotoran yang muncul akibat keringat yang keluar setelah berolahraga. Anda bisa mengompres wajah dengan es batu dilakukan setelah mandi. Dan setelah wajah terasa dingin dan air es menempel pada kulit anda sudah mengering, oleskan pelembab pada wajah dan tubuh anda. Agar kulit wajah dan tubuh tetap terjaga kelembabannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here