Konsumsi Makanan Ini, Bantu Kamu Awet Muda

Konsumsi Makanan Ini, Bantu Kamu Awet Muda

182
0
SHARE

Siapa yang tidak ingin selalu terlihat cantik dan awet muda. Namun untuk selalu terlihat cantik sehat dna bugar serta bertubuh proporsional membutuhkan usaha. Salah satunya adalah mengatur pola makan dan hidup sehat.

Ada beberapa jenis makanan yang jika anda konsumsi setiap hari secara teratur akan membuat anda menjadi awet muda. Berikut adalah makanan yang dapat membuat anda terlihat muda.

  • IKAN

Ikan mengandung banyak nutrisi yang dapat membantu mencegah osteopororsis dan menjaga kebugaran tubuh anda sepanjang masa jika anda mengonsumsinya secara teratur setiap hari. Selain itu kandungan asam lemak omega-3 dalam ikan dapat membantu memperlambat proses penuaan dini dan melindungi pembuluh arteri serta dapat membantu menurunkan tekanan darah. Jenis-jenis ikan yang bisa anda konsumsi untuk menjaga kesehatan dan kecantikan anda adalah ikan tuna, salmon, makarel, dan sarden yang kaya kalsium dan vitamin D.

  • BAWANG PUTIH

Anda bisa menambahkan bawang putih dalam setiap makanan yang anda konsumsi. Karena bawang putih dapat membantu menjaga sirkulasi darah, kesehatan rambut, kuku, dan membuat kulit tetap sehat dan kencang karena bawang putih kaya akan anti oksidan dan dapat membantu menurunkan kadar kolesterol serta berfungsi sebagai anti biotik alami.

  • BAWANG BOMBAY

Kandungan enzim pencernaan dalam bawang bombay membantu proses detoksifikasi tubuh dan menjaga sistem kekebalan tubuh. Selain itu bawang bombay mengandung anti virus, anti bakteri, anti jamur, dan anti radang yang baik untuk menjaga tubuh menjadi tetap sehat dan awet muda.

  • SAYUR BAYAM

Bayam mengandung banyak anti oksidan yang dapat melindungi tubuh dari berbagai serangan penyakit yang berbahaya seperti kanker, tekanan darah tinggi, stroke dan jantung. Kandungan lutein dan zeaxanthin anti penuaan dalam bayam yang dapat memperlambat proses penuaan sehingga anda menjadi lebih awet muda daripada umur anda sebenarnya.

  • SAYURAN DAN BUAH-BUAHAN

Dengan selalu mengonsumsi sayuran dan buah-buahan secara teratur setiap hari, seperti buah melon, jeruk, nanas, lemon sangat bagus untuk mendetoksifikasi tubuh anda dari racun-racun yang terdapat didalam tubuh anda. Pilihlah buah-buahan yang memiliki kandungan anti oksidan karena berfungsi untuk mengendalikan menurunkan kolesterol, tekanan darah, dan mengurangi penyumbatan pada arteri.

  • KACANG-KACANGAN

Selain sayur dan buah, kacang-kacangan juga membantu membuat anda menjadi lebih muda. Karena kacang mengandung vitamin dan mineral yang sangat baik bagi tubuh. Misalnya kacang kenari yang memiliki kandungan yang dapat membantu menjaga warna alami rambut.

Nah, itu tadi beberapa makanan yang sudha diyakini dapat membantu anda menjadi lebih muda jika anda mengonsumsinya setiap hari secara teratur. Semoga bermanfaat.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY