SHARE

Benda yang sering anda gunakan sebagai penopang atau penyanggah payudara anda ternyata tidak memberikan manfaat terhadap kesehatan anda, lho kok bisa?

Menurut studi yang dilakukan selama 15 tahun, menemukan fakta bahwa penggunaan bra tidak memberikan manfaat bagi kesehatan wanita, malah memiliki kecenderungan dapat menimbulkan keluhan dan gangguan terhadap kesehatan.

Selama ini memang banyak jargon dari perusahaan produsen yang menyatakan bahwa bra memiliki beragam manfaat bagi kesehatan wanita, mulai dari melawan gravitasi agar tidak cepat “turun” sampai mencegah penyakit punggung. Namun menurut sebuah penelitian ilmiah dari Perancis yang dipimpin oleh Profesor Jean-Denis Roullion dari University of Besancon menyatakan bahwa dalam penggunaan bra justru akan berpotensi dapat menyebabkan payudara menjadi “turun” dan cenderung dapat membuat punggung terasa sakit.

Menurut para ahli, iklan bra yang sudah menjanjikan banyak wanita memiliki manfaat kesehatan justru cenderung tidak benar dan tidak terbukti karena pada umumnya payudara akan semakin “menurun” seiring bertambahnya usia seseorang.

Sedangkan secara medis, fisiologis dan anatomis, payudara tidak mendapatkan manfaat apapun dengan menggunakan bra selama seharian. Kebalikannya, justru payudara akan cenderung menjadi “turun”.

Profesor Rouillon meneliti dampak penggunakan bra pada payudara wanita selama 15 tahun kepada 130 wanita. Salah satunya adalah Capucine, yang berusia 28 tahun, ia mengaku 2 tahun telah mengikuti saran sang dokter untuk tidak menggunakan bra. Dan menurut Capucine, selama ia tidka menggunakan bra manfaatnya justru lebih banyak. Ia merasa lebih mudah bernafas, lebih mudha bergerak, dan sakit punggung mulai berkurang.

Jika anda masih belum bisa secara sepenuhnya tidak menggunakan bra. Anda disarankan untuk melepas bra pada saat anda tidur. Biarkan payudara anda bernfas selama beberapa waktu selama anda juga mengistirahatkan tubuh anda.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here