Cantik dan Sehat Selama Liburan dengan Checklist Sederhana Ini

Cantik dan Sehat Selama Liburan dengan Checklist Sederhana Ini

320
0
SHARE

Liburan adalah saat yang selalu dinantikan semua orang, tentunya termasuk kamu kan Sahabat? Jika kamu merencanakan untuk bepergian ke lokasi-lokasi wisata luar-ruangan seperti pantai atau pegunungan tentu kamu harus cukup mempersiapkan diri agar kulit cantikmu tetap terjaga kesehatannya. Untuk memudahkan persiapanmu, kali ini Gracia akan membantumu memberikan sejumlah checklist items yang wajib menjadi teman setia pada liburanmu serta apa saja yang harus kamu hindari agar bagasimu tetap ringkas dan menyenangkan.

  1. Pelembap

Pelembap sangat penting dalam menjaga kesehatan bagi semua jenis kulit. Sediakan selalu pelembap untuk menghidrasi sekaligus memberikan nutrisi yang penting untuk kulit, termasuk dalam perjalanan dan di lokasi berlibur.

2. Sunscreen

Sunscreen adalah holy grail perawatan wajah setiap perempuan, terutama jika kamu merencanakan liburan di alam terbuka di mana kamu akan lebih sering terpapar sengatan sinar matahari. Sediakan yang kadar SPF-nya lebih tinggi dan dapat digunakan untuk wajah dan tubuh untuk menjaga kesehatan kulitmu.

3. Pembersih wajah

Walaupun make-up wipes memang bisa menjadi pilihan tepat di perjalanan namun kamu tetap membutuhkan pembersih wajah untuk mengangkat kotoran dan residu riasan maupun sunscreen dengan maksimal. Sedikit pengetahuan ya, sunscreen pada dasarnya tidak memiliki nilai nutrisi yang diserap kulit, terlebih karena fungsinya hanya untuk menciptakan lapisan tambahan pada kulit agar terhindar dari paparan langsung sinar ultraviolet. Karena itu, walaupun kamu tidak mengenakan riasan pun kamu tetap membutuhkan pembersih yang maksimal. Siapkan wadah kecil yang cukup ringkas atau bisa juga wadah spray untuk menyimpan pembersihmu agar lebih praktis dibawa dalam perjalanan.

4. Bersihkan cat kukumu

Membawa perlengkapan dekorasi kuku dapat sangat merepotkan terutama jika kamu berencana untuk berlibur di alam terbuka, selain itu cuaca dan kondisi lingkungan sekitar juga dapat merusak warna cat kuku dan dekorasi yang menempel di kuku. Jika kamu merencanakan liburan di alam terbuka dalam waktu dekat sebaiknya bersihkan dulu dekorasi kukumu beberapa hari sebelum hari H keberangkatan.

5. Lupakan foundation dan riasan berlebih

Dalam perjalanan panjang riasan berlebih seperti foundation dan lipstik matte yang tahan lama dapat menyebabkan pori-pori wajah dan bibir tersumbat. Penyumbatan dalam waktu lama ini dapat menghambat sirkulasi kulit sehingga kulit produksi minyak di kulit akan menumpuk dan

kamu akan mudah berjerawat namun di saat bersamaan kulit juga akan mengalami dehidrasi. Saat dehidrasi inilah mudah timbul garis-garis halus alias keriput. Hindari kulit berjerawat yang keriput dengan bijak mengenakan make-up.

6. Perlengkapan P3K pribadi

Jika kamu memiliki penyakit bawaan tentu saja perlengkapan P3K pribadi merupakan kebutuhan yang vital karena di lokasi liburan nanti belum tentu kamu akan bisa menemukan dokter atau apotik yang bisa menyediakan obat sesuai kebutuhanmu. Perlengkapan P3K pribadi ini tetap harus kamu sediakan sekalipun kamu bebas dari keluhan kesehatan tertentu agar perjalananmu tetap lancar. Perlengkapan P3K dasar tersebut antara lain yodium untuk luka, plester dan minyak kayu putih. Jika kamu mudah terkena mabuk darat maka sebaiknya sediakan juga permen mint dan beberapa buah kantong plastik berukuran kecil. Sertakan juga obat analgesik dan anti-alergi seperti CTM karena reaksi alergi dapat muncul tanpa diduga walaupun kamu merasa tidak memiliki alergi apapun.

7. Perlengkapan perawatan kecantikan pribadi

Liburan bukan berarti melewatkan perawatan kesehatan kulit. Jika membawa masker bubuk yang harus diracik terlebih dulu terasa merepotkan kamu juga bisa membawa lembaran-lembaran facial pack siap pakai. Jika perjalananmu makan waktu kamu bisa mengenakannya di perjalanan saat beristirahat. Sebaiknya sertakan juga facial mist untuk menyegarkan wajah dan menjaga kelembapannya di perjalanan.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY