SHARE

Salah potong rambut tentu sangat menyebalkan bagi perempuan karena rambut adalah salah satu aset kecantikan perempuan. Jika kamu terlanjur memotong rambutmu terlalu pendek maka kamu bisa menyiasatinya dengan trik-trik ini.

Pilih aksesoris rambut yang feminin

Jika potongan rambutmu terlalu pendek maka sudah saatnya kamu mencoba mengenakan bandana maupun aksesoris rambut lainnya. Jika rambutmu cukup panjang untuk ditata dalam bentuk updo maka ikat saja rambutmu dalam bentuk bun ke atas. Dengan begitu kamu pun mendapatkan tampilan cantik yang segar.

Kenakan pakaian yang menonjolkan leher

Saat potongan rambutmu adalah potongan yang belum pernah kamu coba maka semua orang akan memperhatikan kepala dan wajahmu. Alihkan perhatian mereka dengan pakaian yang girly dan menonjolkan keindahan leher agar fokus mereka teralihkan. Ssttt… walaupun terkesan maskulin, pixie cut sebenarnya juga dapat terlihat feminin dan cantik dengan riasan wajah dan pakaian yang tepat.

Bertemanlah dengan jepit rambut

Kamu mungkin tak bisa mengikat rambutmu, tapi kamu selalu bisa merapikannya dengan jepit-jepit rambut yang akan membuat tatanan rambutmu tampak lebih rapi dan feminin.

Coba hair extension

Kesal dengan tampilan rambut yang terlalu pendek dan ingin rambutmu kembali panjang dengan cepat sehingga kamu bisa kembali menatanya dengan tampilan gaya yang feminin dan menarik? Hair extension mungkin bisa dijadikan solusi bagi rambut pendekmu. Sebelum memilih hair extension tanyakan dulu kepada penata rambutmu apakah ia menyediakan hair extension dari rambut manusia. Kamu mungkin merasa risih menggunakan rambut orang lain di kepalamu, namun hair extension dari rambut manusia akan lebih kuat dan awet, karena itu kamu juga bisa menatanya seperti rambut asli selama tidak berlebihan. Perhatikan juga warna dan tekstur rambutnya. Jika rambut aslimu cenderung ikal bergelombang sebaiknya carilah hair extension dengan tekstur yang sama. Coba juga untuk melakukan tes sederhana untuk melihat hair extension yang akan kamu gunakan mudah kusut (terlalu kering) atau terlalu berkilau. Rambut yang terlalu berkilau biasanya telah dilapisi dengan banyak silikon yang akan menyebabkan rambut aslimu mudah rusak.

Hindari memotong sendiri rambutmu

Jika kamu belum pernah mendapat pelatihan khusus untuk memotong rambut maka kamu mungkin akan memotong rambut secara horizontal, yang dapat memperburuk tekstur dan gaya rambutmu (tips: rambut harus dipotong secara vertikal). Selain itu, jika kamu berusaha memotong rambut sendiri karena merasa potongan rambutmu tidak sesuai harapan maka kamu mungkin akan memotong terlalu banyak rambut sehingga potongan rambutmu semakin kehilangan bentuk.

Coba metode dan produk-produk perawatan rambut ini untuk menyehatkan rambut dan kulit kepala supaya kamu bisa mendapatkan rambut sehat alami dan kuat. Mudah-mudahan rambutmu juga lebih cepat tumbuh kembali ya Sahabat. Oya, larangan memotong rambut sendiri ini juga tetap berlaku bagi kamu yang berambut panjang karena kamu bisa saja merusak rambutmu dengan cara memotong yang kasar. Jika kamu sudah terlanjur memotong rambut sendiri dan hasilnya mengecewakan cobalah untuk berkonsultasi dengan penata rambut profesional ya.

Percaya diri!

Bersikap negatif karena salah memotong rambut hanya akan memperburuk penampilanmu. Jika potongan rambutmu kurang sesuai maka kompensasikan kekurangan pada penampilanmu dengan sikap percaya diri dan tegas. Ingat juga untuk banyak tersenyum untuk mempercantik penampilanmu.

Rambut memang mahkota perempuan, namun masih banyak aset perempuan selain rambut seperti (tentu saja) intelektualitas dan etiketnya. Tetap cintai dirimu dan tampilkan diri dengan sebaik-baiknya, maka kamu akan tetap terlihat menarik.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here