Kamu Juga Bisa: Tampil Cantik dan Sehat Selama Hamil

Kamu Juga Bisa: Tampil Cantik dan Sehat Selama Hamil

3983
0
SHARE

Bagi sebagian perempuan, kehamilan adalah berkah tersendiri yang selalu dinanti-nanti, sebuah pengalaman yang tak tergantikan. Pada masa ini banyak perempuan juga mengeluhkan pengalaman yang kurang menyenangkan seperti mudah lelah, mual, hingga masalah kulit yang membuat kamu kehilangan rasa percaya diri, padahal keadaan emosi ibu berpengaruh besar terhadap perkembangan janin. Untuk kamu calon ibu yang selalu ingin tampil sempurna, kenali permasalahan tubuh dan kulitmu selama hamil dan temukan solusinya di sini.

.1. Mudah lelah

Kadar progesteron yang melangit di masa kehamilan membuat tubuh terasa mudah lelah dan mengantuk. Walaupun sangat mengganggu bagi kamu yang terbiasa katif, ini gejala yang normal pada kehamilan. Untuk meringankannya, pastikan asupan zat besi dan protein harianmu cukup. Coba juga olahraga ringan yang diperbolehkan untuk ibu hamil seperti yoga, berenang, dan berjalan kaki dalam jarak dekat. Perbanyak juga waktu istirahatmu agar tubuhmu lebih rileks dan segar.

  1. Sering buang air kecil

Saat hamil, ukuran rahim yang melebar akan menekan ginjal dan kandung kemih sehingga kamu pun jadi lebih sering pergi ke kamar kecil. Cobalah mengurangi asupan kafeinmu (lebih baik lagi jika kamu bisa menghilangkannya sekalian) dan hindari menahan pipis.

  1. Mual

Kamu sering mual, bahkan muntah tak kenal waktu. Sedikit saja aroma yang biasanya menyenangkan untukmu kini malah membuatmu ingin muntah. Sabar Bunda, untuk menguranginya cobalah minum jahe hangat yang juga baik untuk kesehatan, terutama di musim hujan. Biasakan juga makan dalam porsi kecil secara teratur. Makanan yang baik untuk kondisi tubuhmu tentu saja adalah yang tidak berbau tajam, tidak terlalu berbumbu dan rendah lemak. Tentu saja buah-buahan juga sangat direkomendasikan karena baik untuk kesehatan dan menyegarkan Bunda yang sering merasa mual.

Jika gejala mual dan muntah yang kamu alami segeralah kontak dokter kandunganmu.

  1. Konstipasi

Saat hamil penyerapan nutrisi di tubuh menjadi lebih lama karena selain diedarkan ke seluruh tubuh nutrisi juga akan diserap oleh bayi, karena itu kadang Bunda pun mengalami konstipasi. Kamu bisa membantu meringankan gejala konstipasi dengan minum sari jeruk nipis, hindari gorengan dan minuman bersoda. Sebaliknya, perbanyak minum air putih untuk melancarkan pencernaanmu.

  1. Melasma

Melasma alias noda hitam memang sangat mengganggu bagi perempuan. Saat kamu hamil, pigmenmu bekerja lebih aktif untuk melindungi kulit dari efek buruk sinar ultraviolet, karenanya kamu juga akan lebih mudah mengalami timbulnya melasma. Kabar baiknya? Sembilan dari sepuluh perempuan yang mengalami melasma akan sembuh dengan sendirinya setelah limabelas hari pasca melahirkan. Kurangi beraktivitas di bawah sinar matahari yang menyengat, terutama pukul 10.00 – 14.00 dan kenakan sunblock sedikitnya 30 SPF. Pastikan bahwa kandungannya aman untuk si janin ya.

  1. Kulit lebih sensitif dan mudah teriritasi

Saat kamu hamil aliran darah ke seluruh tubuh meningkat, kulitmu pun menjadi lebih ketat karena permukaan yang harus ditutupi melebar. Ditambah dengan peningkatan produksi hormon, kulitmu pun menjadi sangat sensitif dan mudah teriritasi, karena itu cobalah beralih ke perawatan kulit dan tubuh alami yang tentu lebih bersahabat dan lembut untuk kulitmu.

Untuk Bunda cerdas yang tengah hamil, Gracia akan berbagi satu tips lagi untuk meringankan gejala kehamilan yang mengganggu sekaligus menjaga tubuh dan kecantikanmu yaitu Pure Collagen. Pure Collagen mengandung kolagen murni dan kaya vitamin C, untuk membantu proses regenerasi jaringan, pemeliharaan kulit dan melancarkan air susu. Ayo pesan sekarang di FB resmi kami, Putih Alami Pure Collagen.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY