SHARE

Beberapa jenis makanan menggunakan campuran daun seledri, seperti soto, bakso, soup ayam dan lain sebagainya. Mengkonsumsi seledri sangat nikmat bila dikonsumsi dalam keadaan fresh atau bisa dijadikan jus juga.
Namun tahukan anda dibalik dari daun seledri untuk mempercantik dan pelengkap makanan, ternyata punya manfaat untuk kecantikan. Untuk mengetahui lebih lanjut manfaat daun seledri untuk kecantikan simak penjelasannya berikut ini :

Menjadikan kulit cantik
Seledri mengandung air yang tinggi sekitar 95%. Konsumsi jus seledri secara teratur dapat memenuhi kebutuhan air dalam sehari dan membuat sel-sel kulit terhidrasi dan akan menjadikan kulit menjadi lembut dan kenyal. Air dan kandungan antioksidan dalam seledri juga baik untuk pendetoktifikasi tubuh, menangkal radikal bebas serta mencegah kerusakan sel-sel kulit.

Mengatasi kulit berminyak
Jus seledri yang mempunyai kandungan vitamin A, vitamin B, vitamin C, vitamin K, niasin dan folat penting untuk produksi collagen. Collagen sendiri berperan penting dalam menjaga elastisitas kulit dan mencegah kerutan di wajah. Selain itu selenium, kalsium, kalium, dan magnesium di dalam seledri dapat menjadi asupan mineral untuk membuat kulit cerah dan bersinar.

Mengatasi Bau mulut
Menyikat gigi tidak benar atau akumulasi partikel makanan dengan bakteri dapat menjadi penyebab bau mulut. Namun semua dapat diatasi dengan mengunyah batang seledri atau meminum jus seledri.

Pengobatan jerawat
Seledri yang dipakai sebagai masker juga dapat membantu mengatasi masalah jerawat di wajah. Jika anda mempunyai masalah jerawat yang membuat anda mulai tidak nyaman, perawatan dengan daun seledri bisa menjadi alternatif sebagai pengobatannya. Anda dapat mencampur jus seledri dengan beberapa tetes tea tree oil. Oleskan ke seluruh wajah dan leher, biarkan sampai kering. Nutrisi penting di dalmnya akan langsung terserap ke dalam lapisan kulit, sehingga akan melembabkan kulit dan jerawat akan perlahan-lahan berkurang dan kering.

Nah ladies banyak sekali manfaat didalam sayur. Daun seledri biasanya untuk pelengkap makanan namun memiliki banyak manfaat untuk kecantikan dan kesehatan. Mulai sekarang lebih teliti ya ladies untuk menggunakan bahan alami sebagai perawatan kecantikan Anda. Semoga informasi yang disampaikan di atas tadi dapat bermanfaat dan selamat mencoba.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here