SHARE

HI Girls, pernahkah kamu secara tiba-tiba menemukan bercak merah keunguan menyerupai memar di tubuhmu? Jika iya, berhati-hatilah, bisa jadi kesehatan organ dalam tubuhmu  kenapa-kenapa.

Mitos kebanyakan orang lebam ditubuh itu karena dicubit atau dijilat setan. Namun sebenarnya muculnya bercak merah kebiruan secara tiba-tiba atau disebut purpura, karena reaksi otot, infeksi di dalam tubuh. Diantara bberapa kasus lebam dapat mengakibatkan penyakit ITP (idiopathic thrombocytopenic purpura)

ITP sendiri ialah kelainan karena pendaharan luka yang membuat sistem kekebalan tubuh menyerang trombosit untuk pembekuan darah.

Jadi jika kamu mengalmai lebab merah kebiruan/keunguan periksalah ke dokter sebagai langkah pertama untuk mengindikasikan apakah lebab tersebut berbahaya atau tidak.

Penting untuk berkonsultasi dengan dokter untuk mencegah kondisi yang semakin memburuk. Biasanya kita cenderung menyepelekan gejalanya, tetapi segera bawa ke dokter jika ada bintik-bintik berwarna merah atau ungu pada kulit.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here