MAKANAN SEHAT PENUNDA LAPAR

MAKANAN SEHAT PENUNDA LAPAR

248
0
SHARE

Banyak orang yang melakukan diet ketat untuk mendambakan tubuh yang proporsional dan terlihat langsing. Banyak metode digunakan mulai dari mengurangi makan nasi, olaharaga ketat, bahkan ada yang tidak makan nasi. Metode diet saat ini banyak variannya mulai yang sehat dan alami dan ada juga yang menggunakan suplemen atau obat untuk membantu menurunkan berat badan. Padahal makanan di sekitar kita yang banyak kita temui memiliki manfaat yang mengenyangkan. Untuk yang melakukan diet jenis makanan ini bisa mengganti ngemil Anda, jika ngemil biasanya dengan chiki atau makanan lain yang justru akan menambah berat badan. Apa sajakah jenis makanan tersebut? Yuk kita simak berikut ini.

  • Oatmeal

Memulai hari dengan semangkuk oatmeal sebagai sarapan adalah hal yang baik dilakukan untuk Anda yang sedang menghemat makan. Sebab, oatmeal mengandung banyak muatan serat yang mampu membuat Anda kenyang lebih lama. Selain itu, kandungan baik dari oatmeal juga berkhasiat untuk kesehatan jantung Anda. Kreasikan oatmel dengan menambahkan air, susu atau buah agar rasa lebih variatif dan nutrisi lebih lengkap.

  • Yogurt Yunani

Kebaikan dari yogurt yunani ternayat selain dapat menjaga kesehatan organ cerna, ternyata juga bisa membuat perut kenyang lebih lam. Perbedaan yogurt Yunani dengan yogurt biasa adalah proses pembuatannya. Yogurt Yunani difermentasi secara alami tanpa bahan kimia, jadi keamanannya lebih terjaga. Namun rasa yang dimilikinya tetap selezat yogurt pada umumnya. Kandungan protein dan vitamin D nya juga baik untuk tubuh. Pilihlah yogurt plane agar agar lebih sehat dan sajikan bersama potongan buah atau kacang-kacangan agar rasanya lebih nikmat agar lapar tak datang dalam waktu singkat.

  • Almond

Mencari camilan yang sehat dan aman disantap? Gorengan dan makanan ringan bukanlah jawabannya. Ambil segenggam almond dan nikmati sebagai camilan. Salah satu jenis kacang-kacangan, yang ternyata memiliki kandungan baik bagi tubuh. Kandungan lemak, protein dan serat yang dimiliki almond bisa menjadi senjata penutup rasa lapar yang datang di waktu yang tak tepat. Selain dapat menunda lapar, mengkonsumsi almond juga baik untuk yang sedang diet dan bisa menjauhkan diri dari resiko terjadinya obesitas.

  • Alpukat

Jangan terlebih dahulu takut dengan buah pembawa lemak ini, karena kandungannya justru baik untuk Anda yang sedang melakukan diet. Kandungan yang dimiliki alpukat seperti vitamin E, lemak baik dan protasium terbukti bisa melindungi kesehatan tubuh, serta dapat memenuhi perut lebih lama. Sebuah penelitian yang dilakukan Loma Linda University menyatakan menyantap setengah porsi alpukat segar bisa mencukupi nutrisi harian serta menjada Anda dari rasa lapar.

Nah ladies, ingin tampil cantik tanpa terlihat gemuk dan tubuh tetap proporsional tak ada salahnya bukan mengkonsumsi empat makan yang sudah dijelaskan di atas tadi. Bahan makan juga sering kita jumpai tanpa kesilitan mendapatkannya jadi masih mau ngemil yang bikin gendut? Semoga informasi yang disampaikan tadi bisa bermanfaat dan happy helathy ..

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY