SHARE

Guratan kulit memanjang tidak beraturan di bagian kulit sangat mengganggu bagi wanita. Strech mark terjadi setelah melahirkan atau perubahan berat badan.

Namun jangan khawatir untuk atasi stretch mark, ada beberapa bahan alami yang dapat mengatasi masalah stretch mark tersebut. Berikut ini beberapa bahannya :

Kentang

Vitamin dan mineral pada kentang dapat memulihkan sel-selkulit, jadi bekas stretch mark akan memudar. Cara potong kentang dengan ukuran sedang, gosokkan pada kulit stretch mark. Biarkan kering baru cuci bersih kulit dengan air bersih.

Gula putih

Gula putih, minyak almond dan jus lemon yang dicampur dapat kamu oleskan dibagian stretch mark kulitmu sebelum kamu mandi. Lakukan secara rutin sampai stretch mark hilang.

Lidah buaya

Ambil potongan lidah buaya dan oleskan pada bagian stretch mark sampai kering. Baru cuci dengan air bersih. Atau kamu bisa juga menambahka minyak vitamin A dan E dengan gel lidah buaya.

Lemon

Perasan lemon dapat kamu oleskan pada bagian stretch markkulitmu. Biarkan cairan itu diserap kulit hingga menggering, baru cuci dengan air hangat.

Putih telur

Pisahkan kuning dan putih telur, ambil putih telur dan oleskan pada stretch mark kulitmu. Biarkan putih telur tersebut mengering dahulu, barulah cucidengan air dingin.

Minyak zaitun

Sebelum kamu tidur cobalah untuk menggoleskan minyak zaitun pada bagian stretch mark kulitmu. Biarkan minyak zaitun diserapoleh kulitmu saat tidur. Bersihka nminyak zaitun dengan air bersih setelah bangun tidur.

Minyak kelapa

Ambil batang the yang dicampurkan minyakkelapa, lalu oleskan pada bagian stretch mark kulitmu. Lakukan secara rutinu ntuk mendapatkan kulit kencangmu.

Beberapa bahan alami diatas dapat kamu coba untuk mengurangi stretch mark di kulitmu. Tidak ada salahnya menggunakan bahan alami yang ramah lingkungan untuk dapatkan kulit mulusmu kembali. Selamat mencoba.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here