SHARE

Banyak alasan yang menyebabkan para wanita tidak membersihkan makeup mereka sebelum tidur. Faktanya, 6 dari 10 wanita yang ada di dunia malas membersihkan dan menghapus makeup. Untuk sebagian besar wanita, membersihkan makeup Bukan hal yangyang menyenangkan untuk dilakukan, menyita waktu dan kesabaran untuk membersihkan makeup secara keseluruhan.

Seperti dilansir dari GoodHouse Keeping pada Jumat (26/11), liputan6.com merangkum beberapa dampak buruk yang dapat terjadi pada kulit wajah saat Anda tidur masih dengan make up.

1. Kulit berjerawat
Menurut Dr. Annie Chiu seorang dokter selebritis spesialis kulit mengatakan bahwa jika Anda tidak membersihkan make up dari wajah dengan benar sebelum tidur, sel kulit mati dan kotoran akan sulit dihapus. Hal tersebut dapat membuat pori-pori kulit menjadi tersumbat dan terjadi peradangan kronis dalam bentuk jerawat.

2. Kulit kusam
Jika Anda terbangun di pagi hari dan mengharapkan wajah cerah padahal masih menggunakan make-up, mungkin itu tidak akan terjadi. Pasalnya menurut Dr. Chiu, kurang bersihnya wajah sehabis menggunakan make up dapat membuat minyak dan sel kulit mati pada ajah tertekan oleh bantal sepanjang malam yang membuatnya jadi kusam.

3. Terlihat lebih tua
Kotoran dan make up yang terjebak pada wajah membuat kulit Anda mengalami oksidasi dan rusak dan menimbulkan keriput. Dr Chiu menegaskan bahwa aktivitas tidur masih dengan make up akan membuat Anda terlihat lebih tua.

4. Bisa terkena infeksi
Mungkin ketika Anda tidur masih dengan make up tidak akan menyebabkan infeksi secara langsung. Namun, jika Anda memiliki jerawat akibat peradangan kulit, tidur dengan masih menggunakan make up akan memperparahnya.

5. Bisa terkena ruam
Ruam atau sejenis bercak merah pada kulit bisa disebabkan oleh iritasi karena pewarna dan parfum yang berasal dari make up. Dr. Chiu mengatakan bahwa orang-orang dengan kulit sensitif bisa sangat rentan terkena ruam.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here