SHARE

Tidak pede dengan hidung yang kurang mancung?? Tidak perlu khawatir lagi. Berikut ada beberapa treatment yang dapat anda lakukan untuk membuat hidung menjadi lebih mancung.

  1. Cubit Hidung

Cara pertama yang bisa anda lakukan dengan mudha setiap hari adalah dengan mencubit hidung secara lembut untuk membuatnya agar terlihat lebih mancung. Pegang hidung dengan ibu jari pada satu sisi dan jari telunjuk pada sisi yang lain untun memancungkan hidung tersebut. Jepit atau tekan hidung dengan lembut dan lakukan cara ini selama 4-5 menit setiap hari agar hidung anda menjadi  lebih mancung.

  1. Meregangkan Kulit Wajah

Gunakan jari telunjuk atau jari tengah gerakan ke arah telinga, dengan gerakan untuk mengerutkan bibir, lakukan hal seperti ketika anda akan mencium, lalu tahan sebentar dna lakukan cara yang sama pada sisi wajah yang satunya. Jangan lupa lakukan setiap hari secara rutin.

  1. Smiling Fish Frenzy

Untuk mendapatkan hidung yang lebih mancung, and abisa melakukan cara smiling fish frenzy. Cara ini adalah salah satu gerakan di dalam yoga. Anda cukup melakukan pose senyuman dan mengepalgigi bersama, lalu tahan pose seperti itu selama kurang llebih 15-20 menit, kemudian kendorkan otot pipi anda. Selain dapat membantu untuk memancungkan hidung anda, cara ini juga dapat membantu untuk mengecilkan otot pipi sehingga tidak akan membuat pipi anda menjadi chubby.

  1. Mengerutkan Hidung

Kerutkan hidung dengan jari tengah dan jari manis. Posisi jari tengah tepat di sudut mata anda, dan posisi jari manis di bawah jari tengah anda. lakukan pengurutan kearah bawah sampai otot hidung terasa mengencang. Lakukan cara ini setiap hari secara rutin dalam waktu kurang lebih 10-15 menit.

  1. Pijat Wajah

Pijat wajah adalah salah satu metode paling umum dan sering dilakukan untuk mendapatkan hidung yang lebih mancung serta cara yang dilakukan untuk memodifikasi bentuknya. Gunakan beberapa tetes minyak esensial seperti lavender atau melati, kemudian mulai pijat hidung anda dengan cara yang lembut.

Anda bisa memulai dari sekitar lubang hidung dan memijat lembut sampai ke ujung hidung dekat mata untuk memancungkan dan membuat agar hidung menjadi lebih mancung secara alami.

  1. Yoga

Yoga merupakan salah satu latihan alami yang dapat anda lakukan untuk memancungkan hidung. Latihan pernapasan dapat mengubah hidung pesek menjadi terlihat lebih mancung. Mulailah untuk duduk dengan posisi yang lurus dan gunakan jempol kanan anda untuk menutup lubang hidung sebalah kanan. Bernapaslah dengan hidung sebelah kiri. Hitung sampai hitungan keempat. Tahan napas dan hitung kembali sampai hitungan keempat. Kemudian hembuskan napas dan hitung sampai hitungan keenam. Ulangi cara yang sama untuk lubang hidung yang sebelah kiri dan lakukan latihan pernapasan selama 15-20 menit.

Selamat Mencoba 🙂

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here