SHARE

Memasuki musim hujan, perawatan kecantikan juga harus diperhatikan. Hujan yang mengguyur disaat melakukan aktivitas bukan berarti Anda malas untuk menjaga kulit dan wajah. Tampil cantik saat musim hujan bukan hanya sekadar menggunakan baju dan riasan yang tepat, namun juga menjaga kecantikan kulit. Semakin dingin cuaca, makin besar kemungkinan kulit menjadi kering.

Kulit kering bukan hanya akan mengganggu penampilan Anda, namun juga akan menyebabkan kulit berisiko gatal, iritasi dan kering. Berikut ini, beberapa tips menjaga kecantikan saat musim hujan seperti dilansir Boldsky.

  1. Terapkan pelembap tangan

Menerapkan body lotion pada tangan bukan satu-satunya solusi untuk menjaga kelembapan kulit. Anda perlu menggunakan krim pelembap tangan alami, seperti minyak jojoba atau shea butter yang bekerja sangat baik selama musim hujan.

  1. Pelembap berbasis minyak

Pada musim hujan, Anda perlu menerapkan pelembab berbasis minyak daripada yang berbasis air. Sebab pelembapan seperti itu dapat membantu dalam mempertahankan minyak di wajah Anda saat wajah kering. Selain itu, Anda juga dapat menggunakan krim foundation berbasis minyak sebelum make-up.

  1. Terapkan body lotion

Salah satu tips kecantikan saat musim hujan lainnya adalah menggunakan body lotion. Jika Anda ingin keluar ruangan atau tidak jangan pernah lupakan untuk menerapkan body lotion karena dapat menjaga elastisitas kulit.

  1. Gunakan pelembab bibir

Gunakan komponen warna bibir yang hidup dan tentunya memiliki kandungan pelembab seperti minyak jojoba, cocoa butter dan minyak jarak. Cara tersebut dapat membuat bibir Anda lebih merah alami dan selalu lembap selama musim hujan.

  1. Terapkan perona pipi

Menerapkan sedikit perona pipi dengan menyesuaikan warna baju yang dikenakan dapat memberikan efek segar pada wajah. Anda dapat menerapkan perona pipi yang tipis untuk menyoroti penampilan Anda saat musim hujan.

  1. Tidur cukup

Jam tidur yang cukup tidak kurang atau tidak lebih tenyata dapat membantu menjaga kecantikan kulit. Sebab, tidur larut dan berlebihan dapat menyebabkan bercak-bercak hitam di bawah mata dan dapat membuat Anda terlihat kusam. Untuk itu, tidur delapan jam sangat penting, untuk meremajakan kulit Anda serta meningkatkan kekebalan tubuh Anda.

  1. Konsumsi makanan yang sehat

Tips kecantikan terbaik dari dalam untuk perempuan selama musim hujan adalah mengonsumsi makanan sehat. Cara tersebut diyakini dapat menjaga kesehatan sekaligus memperindah kulit. Untuk itu, konsumsilah makanan yang mengandung vitamin A, E, D dan mineral.

Nah ladies sudah tahu bukan apa yang harus diperhatikan ketika musim hujan tiba. Semoga informasi yang disampaikan bisa bermanfaat ya ladies dan selamat mencoba.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here