SHARE

Mempertahankan berat badan ideal jauh lebih sulit ketimbang mendapatkannya. Setidaknya, Anda tidak boleh meninggalkan segala bentuk aktivitas fisik, setidaknya olahraga yang tergolong ringan seperti berjalan, jalan cepat, dan jogging.

Di bawah ini adalah beberapa hal yang harus Anda perhatikan ketika Anda mempertahankan berat badan ideal, dikutip dari situs Boldsky, Sabtu (14/11/2015)

  1. Jangan hindari kalori

Orang biasanya akan mengurangi jumlah kalori dan memperbanyak latihan. Sebaiknya, olahraga yang banyak juga diimbangi dengan makan seimbang, sesuai dengan kebutuhan kalori per harinya.

Bagaimana juga tubuh membutuhkan asupan kalori untuk menjaga metabolisme.

  1. Tidur delapan jam

Salah satu kebiasaan yang dapat membantu Anda mempertahankan berat badan adalah dengan tidur selama delapan jam sehari. Tidur kurang dari delapan jam membuat Anda lesu dan malas, yang pada akhirnya membuat Anda mengamil banyak makanan.

  1. Tetap aktif

Dengan tetap aktif, tubuh membakar kalori yang masuk melalui makanan yang Anda konsumsi. Tambahkan protein dan makanan tinggi serat untuk memulihkan energi Anda.

  1. Makan prosi kecil

Makan dengan porsi kecil dan tepat waktu merupakan kebaisaan sehat yang membantu Anda mempertahankan berat badan. Selain itu, juga menyehatkan pencernaan Anda.

  1. Minum air putih

Minum air putih sebanyak 8 sampai 9 gelas sehari meningkatkan sirkulasi, membantu Anda tetap aktif, dan sehat. Dengan begitu, Anda dapat mempertahankan berat badan.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here