SHARE

Terkadang rambut pada bagian tubuh tertentu bisa membuat penampilan kurang sempurna. Oleh karena itu banyak wanita yang menggunakan metode waxing atau mencukur untuk menghilangkan bulu yang tidak diinginkan. Tapi di antara keduanya, mana yang lebih baik? simak yuk tipsnya

Waxing

Kelebihan:
Hasil dari waxing bisa bertahan hingga enam minggu dan tidak mengakibatkan kulit panas dan membengkak seperti mencukur. Selain itu Anda tidak membutuhkan banyak waktu untuk perawatan satu ini. Dengan waxing konsisten, bulu bisa tumbuh lebih tipis dan berkurang.

Kekurangan:
Waxing bisa sangat menyakitkan. Selain itu dapat mengakibatkan tumbuhnya rambut ke arah dalam jika tidak dilakukan sesuai prosedur. Untuk kulit sensitif bisa mengalami reaksi alergi.

Daerah populer untuk waxing: alis, rambut di atas bibir, tangan dan kaki. Jika ingin hasil yang cepat dan malas mengunjungi salon Anda bisa pilih waxing.

Mencukur

Kelebihan:
Mencukur adalah cara cepat, nyaman dan terjangkau untuk menghilangkan bulu yang tidak diinginkan! Yang Anda butuhkan adalah pisau cukur yang baik, dan sabun atau baby oil untuk memudahkan proses cukur.

Kekurangan:
Rambut yang tumbuh setelah dicukur biasanya kasar dan tebal. Selain itu muncul benjolan akibat mencukur. Kulit bisa iritasi dan menghitam, terutama di bagian ketiak.

Daerah populer untuk mencukur: kaki dan ketiak. Metode cukur sering digunakan untuk perawatan sehari-hari.

Dua cara ini mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing. Apapun metode yang Anda gunakan, pastikan bahan dan cara aplikasinya tidak mengiritasi kulit Anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here