SHARE

Ada beberapa cara mengecilkan pipi tembem dengan cepat. Anda bisa melakukan cara-cara berikut:

1. Membakar lemak dalam tubuh
Adapun caranya dengan selalu mengkonsumsi sayuran, buah-buahan dengan mengurangi karbohidrat berlebih. Anda juga bisa melakukan olahraga secara teratur untuk pembuangan lemak dalam tubuh.

2. Olahraga pipi Chew gum
Permen karet tak hanya berfungsi untuk menenangkan syaraf tubuh, dan membuat nafas lebih segar saja tetapi juga bisa dijadikan sebagai cara yang unik dan efektif untuk meniruskan bagian pipi. Hal ini dikarenakan ketika Anda memakan permen karet maka bagian pipi dan rahang secara otomatis akan ikut berolahraga. Adapun caranya cukup mengunyah permen ketika Anda selesai makan. Namun hal yang perlu diingat, hindari mengkonsumsi terlalu banyak permen karet karena bisa memberikan dampak yang tidak baik bagi rahang gigi.

3. Hindari konsumsi kafein berlebih
Cara mengecilkan pipi tembem secara alami berikutnya adalah dengan menghindari minuman kafein berlebih seperti kopi dan juga alkohol. Karena bisa membuat pipi Anda menjadi lebih chubby. Selain itu, konsumsi alkohol dan kafein dapat memicu terjadinya kegemukan pada tubuh.

4. Perbanyak minum air mineral
Dengan memperbanyak minum air mineral bisa menghindari terjadinya dehidrasi. Selain itu, Anda juga bisa menahan air pada bagian pipi dengan air putih sebagai salah satu cara olahraga pipi. Selain itu, cara ini juga bisa digunakan untuk meminimalisir dehidrasi atau rasa haus berlebihan.

5. Mengkonsumsi makanan berkalsium
Salah satu penyebab terjadinya pipi yang tembem atau chubby adalah kurangnya kebutuhan kalsium dalam tubuh. Sehingga Anda bisa mengatasinya dengan cara mengkonsumsi kalsium dengan kandungan yang dianjurkan sebanyak 1200 mg untuk setiap harinya. Kalsium ini bisa meminimalisir kadar air yang berlebihan di area wajah. Anda bisa mendapatkan makanan berkalsium tinggi seperti yoghurt atau keju, dengan berbagai olahan dari susu.

6. Menegangkan semua otot wajah
Anda bisa melakukan gerakan menggeretak untuk menegangkan semua otot-otot wajah sampai terasa lebih kencang. Lakukan cara ini hingga detik kemudian kendorkan kembali. Anda bisa mengulanginya hingga beberapa kali. Setelah itu, Anda juga bisa melakukan gerakan lidah hingga ke pipi, lalu pindahkan ke bagian atas dan bawah. Anda bisa mengulangi ini hingga 10 kali.

Selain cara diatas, untuk membuat pipi tampak tirus, juga bisa Anda lakukan dengan trik ber-make up. Berikut adalah tips-tipsnya:
1. Foundation
Gunakan foundie yang cocok untuk warna kulit Anda. Untuk riasan yang lebih sempurna, pakailah alas bedak dua warna. Aplikasikan toner terang di bagian tengah hidung dan cekungan tulang pipi. Kemudian tone gelap di kedua sisi hidung untuk efek shading. Campur dengan kuas untuk memberi hasil yang lebih menyatu dan alami.

2. Contour
Lanjutkan dengan menggunakan contouring powder mulai dari ujung atas telinga hingga bagian tengah pipi sejajar dengan bola mata. Ratakan dengan brush hingga menyatu dengan alas bedak yang sudah Anda gunakan. Sebaiknya warna yang digunakan tidak terlalu jauh berbeda dengan tone kulit Anda, agar riasan terlihat alami.

3. Blush On
Aplikasikan blush on tepat di bawah tulang pipi, untuk memberi ilusi wajah tampak lebih ramping. Hindari menggunakannya di tengah pipi, karena semakin menonjolkan pipi bulat Anda.

4. Riasan Mata
Aturan utamanya adalah gunakan riasan mata dengan teknik vertikal, untuk memberi efek wajah lebih oval. Buatlah alis melengkung ke atas untuk memanjangkan wajah. Aplikasikan eyeshadow dan eyeliner sedikit keluar dari ujung mata, sehingga muka terlihat langsing.
Okay, selamat mencobanya. Semoga bermanfaat. Salam Sliming dari FiberSlim šŸ™‚

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here