SHARE

Jambu air, atau yang dalam bahasa Inggris dikenal dengan water apple ini dianggap memiliki rasa yang hampir serupa dengan kelopak bunga mawar. Karena itu, dalam bahasa Inggris buah ini juga dikenal dengan sebutan rose apple fruit.Banyak manfaat untuk kesehatan kita lhoo.Berikut Manfaat nya :

1.Pencegah Kanker Payudara

Risiko terserang kanker payudara dapat dicegah oleh kita semua dengan cara mengkonsumsi makanan rendah lemak, Ladies. Salah satu sumber nutrisi yang rendah lemak sekaligus dapat mencegah kanker payudara adalah jambu air. Meskipun ukurannya kecil, namun kandungan air dalam jambu ini banyak manfaatnya untuk kesehatan kita.

2.Menyembuhkan Diare

Sering terserang diare? Coba deh simpan biji jambu air dalam wadah dengan penutup yang tahan udara dan diamkan sekurang-kurangnya 4 hari. Setelah itu haluskan biji tersebut dan campurkan dalam satu gelas air dan minum satu kali dalam satu hari selama masa diare.

3.Meredakan Demam

Rasa manis dan aroma harum dari jambu biji bisa membantu menurunkan temperatur tubuh, sekaligus mengurangi rasa gatal-gatal pada penderita cacar. Tidak hanya itu, bubuk biji jambu juga bisa menyembuhkan anemia.

4.Menurunkan Kadar Kolesterol

Jambu air mengandung banyak sekali nutrisi, serat, dna mineral. Kandungan vitamin C dalam jambu biji bisa membantu mengurangi kadar kolesterol dalam tubuh.

5.Membantu Menurunkan Berat Badan

Masih ada hubungannya dengan kolesterol, mengkonsumsi jambu biji juga bisa membantu menurunkan berat badan lho, Ladies. Coba konsumsi minimal 1 gelas jus jambu biji per hari, dan kamu akan bisa melihat hasilnya dalam satu minggu.

Nah, buah yang murah bisa kaya manfaat seperti jambu ini nih.

Semoga informasi ini bermanfaat ya 🙂

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here