Solusi Mudah Hilangkan Rambut Bercabang

Solusi Mudah Hilangkan Rambut Bercabang

266
0
SHARE

Rambut merupakan mahkota bagi setiap wanita. Oleh karena itu mereka selalu melakukan berbagai cara untuk merawat dan menjaga keindahan rambutnya. Namun, salah satu masalah yang ditakutkan wanita tentang rambt adalah rambut yang bercabang. Karena rambut bercabang sangat menganggu penampilan dan kepercayaan diri akan menjadi menurun. Rambut bercabang disebabkan oleh beberapa hal. Rambut bercabang sering muncul di bagian ujung rambut. Hal ini karena ujung rambut cenderung lebih kering dari bagian yang berda pada pangkal yang menempel kulit rambut.

Mengatasi rambut yang bercabang kita dapat memanfaatkan bahan-bahan alami agar rambut juga tidak menjadi semakin rusak. Berikut adalah beberapa cara untuk mengatasi rambut yang bercabang :

  • Minyak Zaitun

Minyak zaitun memang sudah dikenal kaya akan manfaat tidka hanya untuk kesehatan kulit namun juga kesehatan rambut. Cara mengatasi rambut bercabang menggunakan minyak zaitun dengan membalurkan minyak zaitun ke permukaan kulit kepala anda. Kemudian diamkan selama kurang lebih 5 menit. Setelah itu bilas dengan shampoo sampai bersih. Lakukan cara ini minimal 2 kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

  • Campuran Minyak Zaitun, Madu dan Telur

Anda juga dapat mengatasi rambut yang bercabang dengan menggunakan bahan-bahan berikut, campurkan satu kuning telur, satu sendok makan madu, dan 3 sendok makan minyak zaitun. Campurkan semua bahan tersebut secara merata kemudian balurkan pad akulit kepala dan rambut, lakukan pemijatan perlahan. Bungkus rambut dengan menggunakan penutup rambut atau shower cap selama 40 menit. Lalu bilas sampai bersih. Anda akan takjub melihat hasilnya.

  • Campuran Alpukat dan Minyak Zaitun

Haluskan satu buah alpukat, kemduian campur setengah sendok teh minyak zaitun. Campur sampai rata. Sebelum membalurkan bahan tersebut pada rambut, sebelumnya anda harus membasahi rambut anda terlebih dahulu. Setelah membalurkannya pada rambut secara merata diamkan selama 30 menit. Kemudian bilas sampai bersih.

  • Pepaya dan Yogurt

Haluskan buah pepaya secukupnya, campur dengan minyak zaitun secara merata. Balurkan campuran tersebut pada rambut. Diamkan selama kurang lebih 15 menit. Lalu bilas dengan air sampai bersih.

  • Campuran Yogurt, Madu, dan Lemon

Campurlah dua sendok makan madu, dua sendok makan yogurt dan perasan lemon. Campur sampai merata semua bahan tersebut. Kemudian oleskan pada rambut anda secara menyeluruh. Diamkan selama 15 menit dan bilas dengan air bersih.

  • Jangan Basahi Rambut Dengan Air Hangat

Jika anda sering mandi dengan air hangat, mulai sekarang anda harus menguranginya. Karena ternyata air hangat dapat menghilangkan minyak alami pada rambut sehingga akan merusak kelembaban rambut anda. Sebaiknya anda menghindari untuk membasahi rambut anda dengan air hangat. Namun jika anda ingin mandi air hangat pastikan jangan sampai terkena rambut.

Semoga bermanfaat. Salam cantik dari infocantikalami.com

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY