SHARE

Ternyata tidak hanya wanita hamil yang bisa memiliki stretch mark. Siapapun juga rawan memiliki stretch mark. Selain itu, berat badan juga tidak ada hubungannya. Wanita yang kurus juga bisa memiliki stretch mark seperti halnya wanita gemuk. Para ahli berkata bahwa stretch mark muncul saat orang tiba-tiba mengalami kenaikan berat badan lebih cepat dibandingkan dengan yang kulit bisa tangani. Hal ini menyebabkan serat di bawah kulit patah dan menimbulkan stretch mark.
Wanita hamil secara alami lebih rawan memiliki stretch mark karena perut mereka akan melebar dengan kecepatan yang tinggi setelah mereka memasuki trimester kedua.
Perut, pantat dan payudara adalah bagian tubuh yang paling umum memiliki stretch mark. Walaupun beberapa ahli berkata bahwa stretch mark bisa bersifat turunan, tapi tidak ada bukti konklusif mengenai hal ini. Memang belum ada obat untuk stretch mark tapi krim pencerah bisa menolong. Krim ini bisa menyamarkan stretch mark tapi tidak benar-benar menghilangkannya. Jika Anda hamil, pastikan Anda melembabkan kulit sepanjang waktu. Hal ini bisa membuat gatal hilang juga. Anda perlu minum air sehingga tubuh tetap terhidrasi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here