Solusi Alami Kulit Belang Karena Sinar Matahari

Solusi Alami Kulit Belang Karena Sinar Matahari

349
0
SHARE

Kulit yang bersih dan warnanya merata adalah impian hampir semua orang. Namun bagi orang yang sering melakukan kegiatan outdoor, paparan sinar matahari dalam waktu yang cukup lama akan menyebabkan kulit anda menjadi gelap dan belang. Hal tersebut pastinya akan mengganggu kecantikan Anda. Berikut ini adalah beberapa cara alami untuk mengatasinya.

1. Jus Lemon dan Madu

Cara menyamakan warna kulit dengan jus lemon dan madu cukup mudah. Caranya yaitu campur 2 sendok teh jus lemon dengan 2 sendok teh madu. Oleskan ini pada wajah Anda selama 30 menit.  Kemudian bilas sampai bersih dengan air dingin.

2.Tepung Gram (besan) Dan Kunyit

Campuran kedua bahan ini ternyata cukup efektif untuk menyamakan warna kulit dan menyamarkan belang akibat sinar matahari. Caranya yaitu campur empat sendok teh tepung gram/besan dengan satu sendok teh kunyit dan susu sedikit. Oleskan pasta ini pada wajah dan leher selama 30 menit. Kemudian cuci dengan air hangat.

3.Bubuk soda kue dan air mawar

Selain terkenal bagus untuk memutihkan gigi, soda kue juga ternyata merupakan obat terbaik untuk menyamarkan belang akibat sinar matahari. Caranya yaitu campur beberapa sendok teh bubuk soda kue dengan air mawar dan oleskan saat memijat pada kulit Anda. Tetap selama 15 menit dan kemudian bilas.

4.Oatmeal Dan Gula

Gunakan scrub alami seperti oatmeal dan gula scrub untuk menyamarkan belang akibat sinar matahari. Campur beberapa oatmeal dengan sedikit susu dan gosoklah secara lembut pada wajah Anda. Setelah itu oleskan minyak vitamin E pada kulit anda.

5.Jus lemon dan garam

Lemon merupakan pencerah kulit alami, tetapi lemon juga bisa mengelupas kulit anda. Cara menyamarkan belang menggunakan jus lemon dan garam yaitu dengan cara menggosok campuran jus lemon dan garam pada kulit anda saat mandi. Kemudian cuci dengan air dingin. Ini adalah cara terbaik untuk menyamarkan belang pada kulit karena paparan sinar matahari.

6.Timun

Timun terkenal dapat menyamarkan belang karena sinar matahari secara efektif. Timun juga dapat menghilangkan bekas luka pada kulit anda, karena timun memiliki efek menenangkan pada kulit Anda. Caranya sangat sederhana. Haluskan timun hingga membentuk pasta, kemudian oleskan pasta tersebut pada wajah. Tunggu selama 30 menit , kemudian bilas dengan air dingin.

7.Lidah buaya

Selain terkenal bisa menghilangkan bekas luka bakar pada kulit, lidah buaya juga sangat efektif untuk menyamarkan belang akibat paparan sinar matahari. Lidah buaya sangat bermanfaat untuk kulit Anda karena membunuh infeksi dan juga melembabkan kulit Anda. Oleskan gel lidah buaya di wajah Anda dan biarkan hingga kering. Hal ini juga akan memberikan efek pendinginan pada kulit Anda.

Nah Ladies itulah cara terbaik untuk mengatasi kulit belang dan gelap akibat paparan sinar matahari yang terlalu lama.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY