SHARE

Apa sih yang ada dalam benakmu saat mendengar ‘bawang putih’?

Pasti kamu langsung membayangkan aroma tidak sedap dan bau mulut yang menyengat. Betul memang, bawang putih identik dengan aroma yang tajam dan kuat. Akan tetapi, di balik aroma yang menyengat tersebut, ternyata bawang putih menyimpan banyak sekali manfaat kesehatan. Salah satunya yaitu menjadi obat keputihan alami. Yuk cek bagaimana sih caranya si bawang putih ini mampu mengatasi keputihan pada organ kewanitaan!
Ya, bawang putih ternyata mampu menyembuhkan infeksi jamur yang sering juga disebut sebagai keputihan pada organ intim wanita.

Bawang putih merupakan salah satu pengobatan alami yang paling efektif untuk infeksi jamur. Bawang putih memiliki sifat anti-jamur dan anti-ragi, yang memiliki efek instan. Untuk mengatasi infeksi jamur pada vagina, kamu bisa mengonsumsi bawang putih dalam masakan atau bisa juga melakukan pengobatan langsung dengan meletakkannya di dekat vagina.

Gejala Keputihan
Keputihan umumnya diawali dengan sensasi gatal yang datang dan pergi. Setelah dua hingga tiga hari, akan terlihat cairan putih dan kental yang keluar dari organ intim wanita. Nah, munculnya cairan tersebut merupakan pertanda infeksi jamur pada vagina.

Obat Keputihan Alami: Bawang Putih
Jika kamu mengalami gejala seperti di atas, kamu bisa mencoba alternatif perawatan alami dengan menggunakan bawang putih.
1. Ambil satu siung bawang putih dan kupas kulitnya
2. Sebelum tidur, letakkan bawang putih yang sudah dipotong menjadi dua tersebut di daerah kewanitaan. Biarkan hingga pagi hari
Kamu bisa mencoba hal di atas selama satu malam, apabila cairan putih dan kental masih muncul, kamu bisa mengulangnya kembali sampai rasa gatal dan cairan hilang.
Tapi ingat ya ladies, kamu hanya bisa melakukan cara ini pada malam hari di saat tidur.
Jagalah kebersihan daerah kewanitaanmu dengan selalu membersihkan vagina dengan tisu kering di pagi hari setelah bangun tidur kemudian bilas dengan air. Selain itu perhatikan juga bahan pakaian dalammu ya ladies.

Selamat mencoba!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here