SHARE

Tahukah anda, letak posisi jerawat di wajah anda bisa menunjukkan kesehatan anda. Kesehatan dan penyebab nya dapat dilihat dari munculnya jerawat di wajah anda tersebut.

Berikut adalah ulasannya :

  1. Dahi

Jerawat yang muncul di dahi berhubungan dengan kesehatan kandung kemih dan usu kecil. Jika ada jerawat muncul di dahi anda, berarti ada masalah pada kandung kemih juga usus kecil anda. Jerawat muncul di dahi biasanya disebabkan karena kita makan makanan yang sulit dicerna, meminum minuman beralkohol, gula, serta terlalu banyak begadang dan stress. Anda dapat mengatasinya dengan banyak minum air putih, hindari utnuk makan makanan yang berlemak, perbanyak konsumsi sayuran dan buah-buahan, hindari juga minuman beralkohol dan minuman yang tidak sehat lainnya serta istirahatlah yang cukup.

 

  1. Jerawat diantara Alis (Atas Hidung) dan Samping Mata

Jerawta yang muncul di daerah ini menunjukkan bahwa anda sedang mengalami masalah kesehatan pada hati. Penyebabnya karena anda terlalu banyak makan daging, makanan berlemak, atau bisa juga karena memang anda alergi terhadap beberapa jenis makanan. Untuk mengatasinya, anda perlu makan buah serta sayur, lakukanlah olahraga yang cukup seperti yoga, minum air putih yang banyak serta hindari perasaan stress.

 

  1. Bawah Mata

Jika jerawat muncul di bawah mata, kemungkinan besar anda mengalami masalah dengan ginjal. Penyebab dari munculnya jerawat di daerah ini karena anda melakukan kebiasaan buruk merokok, konsumsi minuman beralkohol, kulit wajah kotor dan menderita lemah jantung. Untuk itu anda perlu mengurangi rokok, mengurangi minuman beralkohol, dan manis. Perbanyaklah minuk air putih dan hindari diri dari stress.

 

  1. Sekitar Hidung

Jerawat di hidung menunjukkan bahwa anda mengalami masalah kesehatan pada jantung. Penyebabnya adalah karena pencemaran udara, kamar yang tertutup dan lembab, masalah pencernaan yang membuat usus atau perut bagian dalam bengkak, kurangnya menghirup udara yang segar dan pola makan yang tidak sehat. Lakukanlah olahraga, pastikan anda mendapat asupan oksigen yang baik, konsumsi the hijau agar racun di tubuh kelar, periksa tekanan darah dan turunkan kelebihan kolesterol dalam tubuh.

  1. Pipi dan Dagu

Jerawat ini menunjukkna bahwa kita mengalami masalah paru-paru. Penyebabnya adalah karena asma, polusi udara, kebiasan merokok dan kurangnya berolahraga. Untuk itu cara untuk mengatasinya anda hanya perlu menghentikan kebiasaan merokok, berada ditempat yang bersih dan segar jauh dari polusi, lakukan olahraga secara rutin dan mencuci wajah hingga bersih setiap kali anda hendak tidur.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here