SHARE

Program diet bisa dijalani dengan menyesuaikan golongan darah seseorang. Teori ini diperkenalkan oleh Adamo yang menyakini kalau setiap golongan darah mempunyai efek yang berbeda pada makanan. Sehingga sangat penting menyesuaikan golongan darah seseorang dengan pola diet yang akan dijalaninya. Bagaimana cara diet golongan darah A yang tepat?

1.Kurangi konsumsi daging

Bagi orang dengan golongan darah A harus mengurangi porsi dan intensitas mengkonsumsi daging. Daging ikan masih diperbolehkan, itupun hanya ikan sarden dan salmon yang boleh sering dikonsumsi. Jika ingin mengkonsumsi ikan tuna dan abalone, maka hanya bisa menikmatinya maksimal dua kali dalam seminggu. Apabila ingin sekali menyantap daging, maka masih boleh mengkonsumsi daging ayam. Tapi porsi makan yang dianjurkan maksimal hanya dua kali dalam seminggu.

2.Menghindari konsumsi telur
Telur harus dihindari bagi pemilik golongan darah A. Agar bisa mendapatkan pasokan protein, bisa mengkonsumsi kedelai. Berbagai produk olahan kedelai, seperti tempe, tahu dan susu kedelai bisa menjadi santapan harian.

3.Boleh memakan kacang tanah
Kacang tanah bisa dibilang sangat cocok bagi pemilik golongan darah ini. Sebaiknya menyantap kacang bersama kulit arinya. Jenis kacang lain juga bisa dikonsumsi, seperti kwaci, walnut, almond dan sebagainya. Tapi tidak boleh mengkonsumsi beragam jenis kacang ini. Untuk kacang tanah sebaiknya memilih yang bercitarasa asli, jadi tidak terlalu asin dan tidak terlalu manis.

4.Konsumsi sereal dan roti
Saat sarapan pagi menyantap roti dan sereal sangat cocok. Tapi sebaiknya memilih roti yang berasal dari tepung beras dan soya. Sedangkan serealnya terbuat dari gandum. Konsumsi makanan ini sangat mendukung cara diet golongan darah A.

5.Konsumsi nasi sebagai sumber karbohidrat
Biasanya program diet tertentu meminta Anda untuk mengurangi porsi nasi putih, bahkan menghilangkannya sama sekali dalam menu santapan Anda. Tapi bagi pemilik golongan darah A tetap bisa mengkonsumsi nasi atau oat meals sebagai sumber karbohidratnya. Yang paling utama adalah konsumsi nasi, tapi kalau tidak bisa diganti dengan jagung.

6.Konsumsi sayuran bergizi
Berbagai sayuran bisa dikonsumsi, seperti brokoli hijau, wortel, bawang putih dan bayam. Menu makanan ini bisa ditambahkan tempe dan tahu dalam hidangan makan siang. Sayuran lain yang bisa juga dikonsumsi adalah mustard, jamur, asparagus dan mentimun.

7.Varian buah yang diperbolehkan
Beberapa jenis buah sangat dianjurkan untuk dikonsumsi, seperti anggur, lemon, cherry, blackberry, blueberry, alpukat dan nanas. Untuk variasi bisa juga mengkonsumsi buah kiwi, jambu merah, melon, anggur hijau, blackcurrant dan apel.

Dengan menerapkan berbagai cara diet golongan darah A di atas, diharapkan akan nampak hasil yang memuaskan. Sehingga berat badan Anda turun secara signifikan dan bisa tampil dengan tubuh yang proporsional.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here