SHARE

Kuas sangat berperan penting pada saat kita sedang bermake up, namun jika memakai kuas makeup yang kotor sama dengan menyebarkan kotoran pada kuas ke seluruh wajah. Selain itu, ada dampak bahaya jika anda terus menggunakan kuas yang kotor ketika bermakeup :

  1. Pori-Pori Tersumbat

Jika anda menggunakan kuas makeup yang kotor sama dengan menyebarkan bakteri pada wajah anda. Sehingga hal ini akan menyebabkan pori-pori wajah anda tersumbat. Akibatnya, jerawat akan lebih gampang muncul.

  1. Menyebabkan Infeksi

Karena dipakai sehari-hari, kuas makeup bisa menimbun sel kulit mati, kotoran, polusi, minyak, dan bakteri. Yang kemudian akan membuat staphylococcus, streptococcus, e coli, jamur dan virus tumbuh.

  1. Makeup Terlihat Tidak Cantik

Kegunaan kuas digunakan ketika bermakeup adalah agar hasil makeup lebih merata, namun jika anda menggunakan kuas yang kotor, hasil make up anda bukannya jadi terlihat cantik namun sebaliknya.

  1. Iritasi Mata

Salah satu penyebab iritasi mata atau mata merah adalah pemakaian makeup secara bersama-sama, termasuk kuas makeup.

  1. Iritasi Kulit

Kulit yang tidak halus diakibatkan karena bakteri dan kotoran menumpuk.

  1. Keriput

Kuas makeup yang kotor dapat membuat kulit lebih mudah terpapar radikal bebas. Radikal bebas tersebut akan memecahkan kolagen dan elastin, yang bisa mengakibatkan penuaan permanen.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here