SHARE

Belum Menikah ? – Memang sih, daun sirih ini sangat bagus untuk area kewanitaan Anda. Namun, apapun yang dipergunakan secara berlebihan tentu tidak memiliki efek yang menguntungkan bagi tubuh. Begitu juga dengan menggunakan air sirih untuk area kewanitaan Anda.

Seperti yang dijelaskan dr. Handris Yanitra dari MeetDoctor.com, penggunaan air rebusan daun sirih yang rutin untuk membilas organ intim wanita dikhawatirkan dapat mengubah ph dan flora normal di organ tersebut. Ph normal pada organ intim wanita sebaiknya berkisar antara 3,8-4,5. Penggunaan rebusan daun sirih yang terlalu rutin dapat menyebabkan perubahan pada keadaan ph dan flora normal organ intim wanita yang dapat menyebabkan peningkatan pertumbuhan flora di dalam organ intim anda secara berlebihan yang justru dapat memicu terjadinya infeksi pada organ intim anda.

Lantas, bagaimana dengan mengonsumsi rebusan air sirih? Boleh nggak?

Untuk konsumsi air rebusan daun sirih (diminum), sebaiknya dikonsulkan terlebih dahulu dengan dokter anda. Menurut sebuah studi yang dilakukan di Taiwan pada tahun 2007, dikatakan bahwa konsumsi daun sirih dihubungkan dengan peningkatan risiko terjadinya penyakit jantung di kemudian hari pada wanita. Studi ini meneliti 1932 wanita yang berumur 20-64 tahun yang sedang dalam keadaan tidak hamil.

Jadi didapatkan bahwa, konsumsi daun sirih di usia muda dan kurangnya konsumsi buah-buahan ternyata dapat meningkatkan prevalensi penyakit jantung. Jika daun sirih dikonsumsi, baik dikunyah atau menginang dalam frekuensi yang sering, hal ini dikatakan akan meningkatkan risiko terjadinya kanker mulut, sirosis hati, maupun kanker hati di kemudian hari.

Nah Ladies, apapun yang Anda konsumsi atau anda pergunakan, walaupun sifatnya alam namun sebaiknya Anda harus mengenali terlebih dahulu apakah penggunaan bahan-bahan herbal alami tersebut memang diperlukan dan apa memang memberikan efek yang menguntungkan bagi tubuh. Kenali juga rose v minuman herbal yang super enak super kaya manfaat .

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here