SHARE

Banyak wanita yang merasa iri dengan bibir penuh milik Scarlett Johansson atau Rosie Huntington Whiteley. Sebagian dari mereka bahkan memberanikan diri untuk melakukan suntik filler, seperti selebriti Kylie Jenner. ‎Bagi Anda yang ingin tampil lebih menggoda dengan bibir tebal namun tak mau bertindak terlalu jauh dengan menempuh jalur operasi, tak perlu khawatir. Tanpa suntik, inilah delapan cara membuat bibir bervolume secara alami.

1. Minyak peppermint
Beberapa minyak bisa membantu Anda mendapatkan tampilan bibir penuh. Salah satu yang cukup ampuh adalah minyak peppermint. Selain berfungsi untuk menenangkan saraf, minyak tersebut akan memicu ketebalan. Minyak peppermint akan sedikit menimbulkan iritasi sehungga me‎nyebabkannya jadi cukup bengkak. Minyak itu juga bakal memberi warna merah alami pada bibir.

2. Minyak Capsium
Pernahkah Anda mendapati bibir sedikit bengkak setelah mengkonsumsi makanan pedas? Hal itu karena cabai merah memperlancar sirkulasi dan aliran darah pada bibir. Untuk itu, Anda bisa mengaplikasikan minyak capsium. Produk tersebut bisa berfungsi sebagai serum penebal alami sehingga bibir dapat terlihat lebih penuh dan menggoda.

3. Minyak Kayu Manis
Seperti minyak-minyak yang sudah disebutkan sebelumnya, minyak kayu manis juga memiliki khasiat serupa. Mengaplikasikannya dengan cara memutar akan meningkatkan sirkulasi darah. Selain lebih tebal, bibir pun akan jadi wangi seharian.

4. Eksfoliasi
Eksfoliasi bukan hanya berguna untuk membuang lapisan kulit mati. Perawatan ini juga bisa menebalkan bibir. Jika ingin melakukannya secara alami, buatlah adonan yang terdiri dari gula dengan min‎yak kelapa. Lalu gosokkan adonan itu ke bibir secara perlahan. Selain bervolume, bibir pun akan jadi lebih bersinar.

5. Madu
Jika minyak peppermint, capsium, atau kayu manis sulit dicari, gunakan saja madu. Dengan mengaplikasikan madu secara rutin pada bagian bibir, Anda akan mendapatinya lebih tebal, halus, dan berwarna merah alami

6. Lip Balm dan Highlighter
‎Jika Anda tipe wanita yang lebih suka memanipulasi tampilan wajah dengan riasan, siapkan saja lip‎ balm dan highlighter. Caranya adalah dengan mengaplikasikan lip balm mengkilap di bagian tengah bibir bawah lalu gunakan highlighter di area tengah atas bibir atau cupid bow. Kilap dari lip balm dan highlighter akan menghadirkan tampilan bibir yang lebih penuh.

7. Lip Liner dan Lip Gloss
Untuk memperoleh tampilan bibir seksi, jangan lupa mengaplikasikan lip liner serta lip gloss ketika memakai lipstik. Dikutip dari situs Stylelist, Anda bisa menerapkan lipstik warna pink, kemudian membingkainya dengan lip liner berpalet pink yang lebih gelap. Terakhir, pakai lip glos sehingga bibir tampil lebih menggoda.

8.‎ Pijat
Bibir ternyata juga perlu dipijat. Agar aliran darah mengalir lancar sehingga bibir jadi lebih tebal, berilah sedikit pijatan pada bagian itu. Sebelum memijat Anda dapat mengaplikasikan lip balm.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here