SHARE

Bagi anda yang ingin menurunkan berat badan, tentu saja anda harus teratur berolahraga dan mengatur porsi makan. Anda harus mengonsumsi kalori dengan jumlah yang lebih sedikit dari kalori yangsudha anda bakar. Anda juga perlu untuk memperhatikan makanan yang akan anda konsumsi. Karena mengonsumsi makanan sehat tentu saja akan membantu anda mengurangi berat badan, karena akan membantu anda merasa kenyang lebih lama dan mengurangi nafsu makan anda, sehingga anda terhindar dari rasa ingin ngemil.

Berikut adalah beberapa makanan yang dapat melancarkan metabolisme di dalam tubuh :

  • Biji-bijian

Makanan jenis ini termasuk terjangkau, mengeyangkan dan serba guna. Seperti misalnya adalah buncis. Buncis merupakan sumber protein yang sangat bagus. Buncis mengandung serat yang tinggi dan lambat dicerna. Sehingga mengonsumsi biji-bijian akan membuat anda menjadi kenyang lebih lama dan membuat and aberhenti makan secara berlebihan.

  • Sup

Anda bisa memulai pagi anda dengan semangkuk kecil sup, sehingga anda akan mengurangi porsi makan anda berikutnya. Tidak jadi masalah jika pilihan sup anda encer maupun kental, selama sup yang anda konsumsi memgandung kaldu daging. Usahakanlah untuk mengonsumsi 100-150 kalori per sup. Lewatkan tambahan krim atau mentega.

  • Sayuran

Anda tentu saja perlu untuk menambahkan sayur ke dalam menu diet anda. Karena sayur mengandung banyak serat dan tentu saja sangat efektif untuk membantu anda menurunkan berat badan serta akan membuat tubuh anda jauh lebih sehat jika anda mengonsumsi sayur daripada makanan siap saji atau junk food.

  • Telur dan Sosis

Sarapan dengan makanan kaya protein akan membantu anda mengurangi makanan sepanjang hari. Anda bisa memilih sarapan dengan telur dan sosis serta daging sapi. Sarapan dnegan makanan tinggi protein akan bertahan lama hingga malam hari.

  • Kacang-kacangan

Jika anda belum bisa menghilangkan kebiasaan anda untuk mengemil, anda bisa memilih untuk mengonsumsi cemilan sehat. Anda bisa memilih segenggam almond, peanuts, walnuts, atau kacang keriting. Menurut penelitian, jika anda mengonsumsi kacang, maka ketika jam makan anda akan makan lebih sedikit.

  • Apel

Anda juga dapat mengonsumsi satu buah apel. Buah apel sangat efektif untuk menghilangkan rasa lapar. Hal ini dikarenakan apel memiliki serat yang lebih banyak.

  • Yogurt

Mengonsumsi yogurt merupakan salah satu cara efektif untuk menurunkan berat badan anda.

  • Grapefruit

Grapefruit atau jeruk keprok merupakan buah yang sangat baik dan bagus untuk menbantu anda menjalani program diet, terutama bagus untuk penderita diabetes. Menurut penelitian ketika penderita diabetes mengonsumsi setengah dari buah grapefruit sebelum jam makan, maka berat badan mereka akan berkurang 1,35 kg. Grapefruit terbukti sebagai alat yang dapat menghancurkan lemak dengan baik danmembuat anda merasa lebih kenyang.

Catatan: Jika Anda sedang menjalani pengobatan tertentu, sebaiknya Anda mengecek label obat atau bertanya kepada dokter Anda, apakah ada pantangan makanan tertentu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here