SHARE

Penyebab Ketiak Menghitam
• Karena faktor genetik.
• Ketiak menjadi gelap juga bisa disebabkan oleh deodoran yang tidak ccocok dengan kulit kita. Sehingga kulit menjadi iritasi dan membuat ketiak menjadi lebih gelap
• Ketika kita mencukur bulu ketiak kita harus sangat berhati – hati, karena kalau salah bisa terjadi kerusakan pada kulit dan membuat ketiak kita menjadi hitam dan tidak enak dilihat.
• akibat badan yang selalu berkeringat sehingga ketiak menjadi lebih lembab.
• akibat memakai baju yang terlalu ketat
Cara Memutihkan dengan Bahan Alami
1. Lemon dan Jeruk Nipis
Lemon dan Jeruk Nipis merupakan hal yang sangat membantu dalam proses pemutihan kulit. Bukan hanya ampuh untuk kulit wajah namun ternyata juga bisa membuat kulit ketiak putih. Caranya cukup oleskan irisan lemon dan jeruk nipis ke ketiak.
2. Susu dan Yogurt
Susu dan yogurt bagus sekali untuk kesehatan kulit, karena yogurt dan susu dapat menghilangkan flek hitam akibat iritasi. Selain membuat ketiak kita menjadi lebih putih bisa juga membantu menjaga kulit lebih lembut dan kenyal.
3. Kunyit
Kunyit sangat bagus untuk dikonsumsi karena baik untuk kesehatan. Rempah yang satu ini juga biasa digunakan sebagai obat luka luar. Bisa mengurangi iritasi pada kulit dan membuat kulit lebih cerah.
4. Mentimun
Mentimun terkenal khasiatnya sangat bagus untuk memutihkan bagian kulit manapun yang menghitam kita bisa langsung memblendernya dan menempelkankan pada ketiak.
5. Pasta Gigi
Ternyata pasta gigi juga bisa memutihkan dan bisa mengangkat sel kulit mati. Caranya mudah sekali cukup oleskan pasta gigi secukupnya pada bagian ketiak dan diamkan lalu bilas dengan air.
6. Minyak Kelapa
Minyak kelapa kaya sekali akan kandungan yaitu kandungan vitamin E, Dengan mengoleskannya pada bagian yang menghitam pasti perlahan akan kembali putih bersinar. Kita hanya perlu mengoleskannya dan diamkan selama beberapa menit.
7. Baking Soda
Ternyata beking soda banyak manfaatnya, bisa memerahkan bibir, memutihkan gigi dan memutihkan ketiak. Caranya hanya dengan mencampurkan baking soda dengan sedikit air lalu oleskan pada bagian yang hitam. CATATAN Jangan terlalu banyak, jangan diamkan terlalu lama dan jangan melakukan ini terlalu sering.
8. Pepaya
Gunakanlah pepaya yang masih belum matang seutuhnya, Blender atau bisa ditumbuk lalu tempelkan pada bagian yang menghitam. Pepaya memiliki banyak kandungan yang baik untuk kulit juga baik untuk memutihkan kulit.
9. Kentang
Parutan kentang mampu membasmi segala noda dan flek hitam yang ada pada bagian ketiak. Cukup blender atau parut dan tempelkan selama beberapa menit. lakukan secara rutin pasti akan mendapat hasil yang luar biasa
10. Kapur Sirih
Gunakan capuran kapur sirih dan jeruk nipis ataupun lemon. Oleskan pada ketiak setelah mengering segeralah untuk membasuhnya menggunakan air yang hangat
11. Batu Tawas
Batu tawas bisa digunakan untuk mencerahkan kulit gelap akibat iritasi. Caranya renda batu tawas pada air hangat lalu diamkan hingga batu tawasnya menghilang dan tercampur dengan air setelah itu segeralah olehkan pada bagian ketiak.
12. Tepung beras
Asam sitrat mampu menghilangkan noda hitam dan mencerahkan kulit. Caranya cukup campurkan cuka yang mengandung asam sitrat dengan tepung beras jadikan sebagai bahan scrub sehingga bisa membuat sel kulit mati ikut terkelupas
13. Cendana
Cendana merupakan salah satu bahan yang biasa digunakan untuk memasak, nah cendana bisa digunakan untuk ketiak dan selangkangan kita hanya perlu membeli cendana yang sudah berbentuk serbuk.
14. Kulit Jeruk
Jeruk bukan hanya kaya akan vitamin C, ternyata kulitnyapun kaya akan zat antioksidan yang mampu memutihkan kulit yang teriritasi. Caranyapun sangat mudah hanya memarut kulit jeruk lalu mengoleskannya pada ketiak.

Selamat Mencoba 🙂

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here