SHARE

Hi girls,,, ingin tetap cantik dengan badan yang proporsional adalah dambaan semua kaum hawa. Semua orang menyangka diet membutuhkan effort yang sangat besar. Harus menghindari makan-makan lezat yang enak, padahal tak sedikit wanita yang mempunyai hobby kuliner dan ingin tetap tampil cantik dengan tubuh langsing. Apakah Anda termasuk diantaranya??
So bagaimana caranya untuk mendapatkan tubuh langsing dengan diet tapi tetap dapat merasakan nikmatnya makanan lezat? Bagi Anda yang mempunyai masalah tersebut, let’s check it out!!!
First, harus dilakukan adalah niat kuat dalam diri Anda untuk tidak menambah berat badan, jika ingin mencicipi kue kering Anda cukup makan kue kering sebanyak empat buah per hari yang jumlah kalorinya setara dengan makan camilan lainnya, meski camilannya berupa buah-buahan.
Second, makanan berkalori tinggi lainnya seperti makanan bersantan dan makanan yang digoreng, sebaiknya juga dikurangi. Dan sebaiknya olahan gorengan sebaiknya diganti dengan direbus, dipanggang, dipepes dan disemur. Sementara jika ingin makan makanan yang bersantan seperti opor ayam, maka sebaiknya Anda makan ayamnya saja tanpa kulit, serta tidak memakai kuah opor yang tinggi kalori karena mengandung santan. Sementara jika ingin makan daging, maka pilih daging yang tidak berlemak dan tidak makan santannya, seperti rendang. Namun jika ingin sesekali makan-makanan bersantan, sebaiknya pilih makanan yang diolah dengan santan yang encer sehingga kalorinya tidak begitu tinggi.
Third, jika ingin makan ketupat atau nasi maka sebaiknya tidak terlalu banyak porsinya. Makanan lainnya seperti kerupuk juga sebaiknya dikurangi karena terbuat dari tepung dan digoreng dengan minyak ini kalorinya cukup tinggi sekitar 125 kkal.
Forth, Anda juga sebaiknya mangurangi makanan yang asin-asin karena makanan asin akan cenderung mengikat cairan, sehingga berat badan sulit turun.
Fifth, kemudian jika ingin minum minuman manis seperti cocktail, jus atau es buah sebaiknya tidak terlalu manis dan tidak menggunakan banyak gula. Kalaupun ingin makan gula, sebaiknya ganti dengan gula diet yang tak kalah rasa manisnya. Dan jika ingin minum olahan susu, sebaiknya minum susu, sebaiknya minum susu pilih susu nonfat yang tidak menggemukkan. Jika ada pilihan minum teh tawar atau air putih, sebaiknya minum minuman sehat tersebut.

Dan ini adalah resep makanan lezat yang bisa jadi pilihan Anda untuk berdiet :
1. Seafood dan Daging Ayam
Salmon rebus, satu porsi (100 g) mengandung 150 kalori juga mengandung asam lemak omega-3 yang dapat mengurangi lemak jahat. Selain itu udang rebus dengan dua sendok saus cocktail juga dapat menjadi pilihan tepat karna hanya berkalori 55 kalori. Dua tusuk sate ayam dengan mencelupkan sedikit saus kacang hanya mengandung 100 kalori.
2. Sayuran
Secangkir sayuran renyah (brokoli, wortel, kembang kol) yang ditambahkan 4 sendok makan hummus (makanan tradisional masyarakat Timur Tengah) hidangan kaya serat
ini, hanya 100 kalori. Selain itu secangkir sayuran yang diberikan 2 sendok makan saus, hanya 140 kalori dengan kandungan serat dan antioksidan yang dapat melawan penyakit dan juga membantu merasa kenyang lebih cepat. Kemudian latke kentang, berkalori 200 – 250 kalori. Jika memakai topping krim asam 140 kalori, dan jika diberi saus apel maka kalorinya hanya 25 kalori.
3. Coklat dan Stroberi
Dua buah stroberi yang diberilapisan cokelat memiliki 60 kalori. Anda akan mendapatkan antioksidan dari stroberi dan cokelat, terutama jika menggunakan dark chocolate. Taub- Dix mengatakan “makanan ini mengandung kalori yang cukup baik sebagai makanan penutup”.
4. Almond 23 buah biji almond punya 170 kalori. Ini merupakan camilan yang kaya serat, protein dan lemak sehat. Almond lebih nikmat jika makan satu persatu sambil dinikmati kerenyahannya.
5. Keju dan Gandum
Dua buah keju dan 4 kerupuk gandum punya150 kalori dan Anda akan mendapatkan beberapa kalsium untuk tulang. Makan remah-remah roti dengan ditaburi keju parmesan dan ditambah minyak zaitun juga hanya 150 kalori. Selain kalsium yang didapat, juga mendapat beberapa vitamin D dan serat.
6. Wine dan Permen
Jika minum segelas wine akan mendapatkan 80 kalori. Pada beberapa penelitian yang telah dilakukan minum wine baik untuk jantung dan juga dapat membantu menurunkan berat badan. Dessert seperti candy cane peppermint juga baik dimakan saat liburan karena hanya terdapat 60 kalori tiap 50 gram.
SELAMAT MENCOBA GIRLS 🙂
===========================================FIBERSLIM & FRESHSLIM=====================================================

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here