SHARE

Ingin diet sukses? Lakukan olahraga! Ya, olahraga memang sangat dianjurkan untuk dilakukan ketika seseorang diet. Bagaimana anda bisa menurunkan berat badan jika lemak dalam tubuh tidak anda buang. Olahraga memiliki efek untuk membakar kalori dalam tubuh anda.

Lalu, bagaimana jika anda tidak mempunyai waktu untuk berolahraga atau malas untuk melakukan olahraga? Sedangkan anda ingin diet yang dilakukan sukses dan berhasil? Tenang saja, banyak cara yang dapat anda lakukan untuk menurunkan berat badan meskipun anda malas berolahraga. Nah, berikut dibawah ini adalah 4 tips diet mudah yang bisa anda lakukan ketika malas berolahraga :
1. Minum Teh Hijau
Teh hijau sejak dahulu sudah dikenal sebagai minuman yang bisa menurunkan berat badan. Jika anda ingin diet sukses sedang anda sendiri malas berolahraga, minum teh hijau adalah pilihan tepat. Bahkan sebuah penelitian menunjukkan bahwa minum teh hijau bisa memberi dampak positif terhadap sistem metabolisme tubuh. Kandungan antioksidannya pun sangat baik untuk kesehatan tubuh anda.

2. Minum air putih
Minum air putih bisa membantu kelancaran metabolisme tubuh anda. Sistem pencernaan pun bisa lancar. Tentu hal ini akan membantu diet yang anda lakukan. Bahkan minum air putih yang cukup sebelum anda olahraga akan membantu tubuh mengeluarkan hormon – hormon pembentukan otot. Tubuh anda pun nantinya akan lebih kuat dan sehat.

3. Tidur yang cukup
Tahukah anda, tidur pun bisa membuat berat badan anda turun. Tapi tentu saja jika kebutuhan tidur harian anda tercukupi. Sebuah penelitian menyebutkan bahwa orang yang tidur hanya empat jam setiap harinya bisa mengonsumsi 300 kalori lebih banyak jika dibandingkan dengan orang yang tidur cukup. Dengan kata lain, jika anda tidur kurang, maka nafsu makan juga akan bertambah. Paling tidak, tidurlah selama 8 jam setiap harinya.

4. Makan perlahan
Saat anda makan, kunyahlah secara perlahan. Ini akan membantu tubuh anda mencerna makanan, Pencernaan anda pun akan lancar. Makan perlahan akan membuat anda nantinya tahu kapan anda saatnya sudah kenyang dan berhenti makan. Hal ini juga sekaligus bisa mencegah anda makan secara berlebihan.

Itulah 4 tips diet mudah yang bisa anda lakukan jika malas berolahraga. Sangat mudah, bukan? Selamat mencoba.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here