SHARE

Tidak banyak yang tahu tentang manfaat dan bagaimana cara menikmati tomat. Selama ini tomat memang hanya digunakan sebagai hiasan, lalapan, penambah rasa dalam masakan, atau dijadikan sebagai sambal. Padahal sebenarnya buah merah ini memiliki kandungan antioksidan yang cukup tinggi.

Sup tomat, sekilas tentu saja memang terdengar kurang menarik daripada jika kita mendengar sup ayam atau sup daging. Namun, jika dilihat manfaatnya, sup ini tidak kalah hebat dengan sup ayam. Rasa asam manis dari sup tomat dapat menghadirkan stamina dan semangat baru bagi penikmatnya. Sup tomat ini memiliki kandungan lemak yang rendah, sehingga sangat aman bagi anda yang sedang melakukan program diet.

Sup yang terbuat dari tomat ini memang jarang dikenal di Indonesia. Namun, di negara tetangga, sup tomat ini sudah sangat populer. Pada umumnya mereka menikmati sup tomat ini dnegna keadaan hangat. Sehingga kebanyakan sup tomat ini sering disajikan ketika musim dingin.

Berikut adalah manfaat-manfaat sup tomat yang akan anda dapatkan :

  • BERAT BADAN

Salah satu manfaat dari sup tomat adalah dapat membantu menurunkan berat badan. Banyak orang yang sedang menjalani program diet dengan mengandalkan sup tomat sebagai menu sehat untuk makan malam mereka. Hal ini karena sup tomat memiliki kandungan kalori yang rendah sehingga dapat membantu membakar lemak di dalam tubuh.

  • OBAT KANKERĀ 

Sup tomat juga kaya akan lycopene dan karotenoid. Kedua zat antioksidan ini mampu memerangi radikal bebas, penangkal kanker. Sehingga jika anda rajin mengonsumsi sup tomat dapat membantu anda terhindar dari kanker payudara, usus besar dan penyakit prostat.

  • KENDALIKAN KOLESTEROL

Tomat merupakan salah satu sayuran yang dapat mengontrol kolesterol jahat yang terdapat dalam tubuh. Mengonsumsi sup tomat berarti anda melindungi jantung anda agar tetap sehat.

  • PENAWAR RACUN ROKOK

Tidak semua orang dapat berhenti dari kebiasaan merokok mereka. Jika anda orang yang juga tidak bisa menghentikan kebiasaan merokok anda, cobalah untuk menetralkan racun yang masuk ke dalam tubuh anda dengan semangkok sup tomat panas setiap hari. Asam Klorogenat dan coumaric yang terdapat dalam tomat sangat dipercaya dapat menyembuhkan kesehatan akibat merokok.

  • BAIK UNTUK KULIT

Tomat mengandung vitamin A yaang dapat membuat kulit bercahaya dan sempurna secara alami. Mengonsumsi sup tomat dapat membantu mengatasi jerawat dan flek hitam. Tidak hanya mendapatkan kulit cantik, sehat, bercahaya, mengonsumsi sup tomat juga dapat membuat tulang dan gigi menjadi kuat karena kandungan vitamin K di dalamnya.

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here