SHARE

Penampilan yang sempurna untuk hari yang penting adalah idaman setiap wanita. Wanita berusaha mengurangi berat badan dengan berbagai cara, mulai dari menahan lapar, rela berjam-jam hanya memakan buah atau sayur atau hanya mengkonsumsi nasi pada jam-jam tertentu.

Beberapa wanita jarang menyadari pentingnya menjaga makan malam selama menjalani program diet. Sehingga terkadang ketika berat badan tak kunjung turun, wanita cenderung menyalahkan pihak lain, mulai dari program diet, instruktur senam, atau bahkan timbangan.
Ada beberapa hal yang perlu diketahui wanita bahwa hal tersebut bisa terjadi bukan karena kesalahan program diet yang Anda jalani, namun lebih pada kebiasaan malam Anda.
Jika anda ingin menghilangkan beberapa kilogram berat badan anda, namun tidak ingin kelaparan dan tidak rela untuk menolak cemilan lezat di malam hari, Anda perlu mengikuti 4 aturan makan malam ini untuk menyempurnakan program diet anda.
Pilih makanan dingin
Pilih salad, sayuran kukus, ikan rebus atau dada ayam kukus untuk makan malam Anda.
Hindari buah di malam hari
Buah sangat sempurna untuk dikonsumsi di pagi dan siang hari namun tidak untuk malam hari. Buah seperti pisang, apel, jeruk mengandung banyak zat yang akan menjaga tubuh sepanjang hari.
Konsumsi spaghetti
Jika takut mengkonsumsi spagetti karena saus mayonaise yang mengandung banyak lemak, anda bisa mengganti dengan saus tomat yang lebih sehat untuk tubuh. Tapi, jangan terlalu lama merebus spaghetti karena justru bisa membuat tubuh semakin melar.
Atur waktu makan malam
Jika ingin menurunkan berat badan, sebaiknya hentikan makan di sore hari. Tapi, jika Anda merasa tidak mampu menahan lapar, Anda bisa makan di atas jam 6 sore asalkan Anda menunda tidur tiga jam setelah makan. Sebagai contoh anda makan jam 6 sore, maka anda baru bisa tidur setelah jam 9 malam.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here