SHARE

Gigi adalah salah satu bagian tubuh terkeras yang dimiliki oleh manusia. Selain fungsi utamanya yaitu mengunyah makanan, gigi yang sehat akan berpengaruh secara signifikan terhadap tampilan seseorang. Gigi harus dirawat dengan baik untuk menghindari kerusakan gigi seperti misalnya gigi berlubang. Banyak kasus yang terjadi seputar kesehatan gigi yaitu adalah banyaknya orang yang mengeluhkan giginya yang berlubang. Kondisi gigi yang rusak tentu akan menganggu pola konsumsi seseorang dan penampilan.

Banyak cara untuk mendapatkan dan merawat gigi agar tetap sehat dan terbebas dari gigi berlubang. Perawatan bisa melalui cara klinis dengan biaya yang relatif mahal atau dengan cara alami yang mudah anda temui. Berikut penjelasannya.

  1. Buah dan sayuran yang renyah

Cara alami yang bisa nada coba yaitu dengan konsumsi sayuran dan buah. Buah dan sayurna dipercaya sebagai antioksidan yang baik untuk tubuh dan gigi. Buah seperti apel, pir dan wortel bekerja layaknya sikat gigi alami juga berfungsi sebagai pemutih gigi. Deretan buah dan sayuran renyah inilah yang dapat membersihkan gigi tanpa merusak email gigi.

  1. Siwak

alasan penggunaan siwak oleh umat Islam dikaitkan dengan agama. Dimana busaya dan tradisi penggunaan siwak atau miswak telah lama terkjadi di negar-negara muslim. Dibalik budaya yang sudah tersebar, secara klinis siwak sangat bermanfaat untuk kesehatan gigi. Siwak memiliki 70 keunggulan dalam memutihkan dan juga menyehatkan gigi. Ambillah siwak secukupnya dan langsung saja menggosokannya pada gigi

  1. Ramuan pasta lemon dan garam

Cara ini cukup mudah, yaitu dengan membuat pasta yang terbuat dari bebrapa tetes jus lemon yang dicampur dengan sedikit garam dapur. Gunakan campuran tersebut ketika menggososk gigi secara teratur. Pasta lemon ini diakui dapat menghilangkan karat pada permukaan gigi

  1. Kulit jeruk

Kulit jeruk mengandung zat pemutih yang alami dan sangat lembut, yang akan membantu menghilangkan noda karat pada gigi tanpa membahayakan email gigi. Caranya cukup dengan menggosok kulit jeruk bagian dalam pada gigi anda, tetapi perlu diingat adalah gunakan kulit jeruk yang masih segar.

  1. Biji pinang

Biji pinang bermanfaat untuk memutihkan gigi, tapi dalam penggunaannya ada caranya tersendiri. Cukup ambil sebiji pinang kemudian bakar hingga menjadi arang. Setelah itu haluskan arang tersebut hingga lembut. Gosokkan arang bubuk pada gigi dengan sabut pinang atau kain katun. Lakukan dua minggu sekali untuk mendapatkan gigi yang putih dna sehat.

  1. Daun salam

Daun salam juga bermanfaat untuk memutihkan gigi dengan cara, ambil enam lembar daun salam dan jemur di terik matahari. Setelah mengering, ambil dan remas hingga menjadi bubuk. Selanjutnya tambahkan kulit jeruk bubuk, kemudian gosokkan campuran daun salam dengan kulit jeruk tersebut setiap hari agar hasilnya yang didapatkan optimal.

  1. Strawberry

Strawberry juga bermanfaat untuk memutihkan gigi, membantu menghilangkan noda karat atau plak pada gigi dan membuat gigi putih cemerlang. Konsumsi buah strawberry di pagi hari secara rutin ntuk menghasilkan gigi yang putih.

  1. Baking soda

Baking soda memiliki sifat dapat memutihkan noda pada permukaan gigi. Namun harus dicatat bahwa penggunaan baking soda secra berlebihan justru akan merusak gigi. Minimal lakukan perawatan gigi dengan baking soda satu atau dua bulan sekali. Caranya dengan menaburkan baking soda ke pasta gigi yang siap dipakai.

  1. Keju

Banyak orang yang snagat menyukai keju ataupun olahan makanan yang terbuat dari keju. Keju menjadi sangat populer sebagai campuran kue kering, ataupun pizza. Namun tahukah anda bahwa keju memiliki manfaat untuk memutihkan gigi. Keju juga produk olahan susu lainnya seperti yogurt dan susu murni mengandung kalsium yang dpat memutihkan dan menguatkan gigi.

Nah ladies, sudah tahu bukan apa saja bahan-bahan di sekitar kita yang dapat membantu memutihkan gigi. Selain sering kita temui bahan tersebut juga kaya mnfaat untuk kesehatan terlebih kesehatan gigi. Jadi dibalik perawatan klinis yang mahal dan pastinya juga menyakitkan perawatan dengan bahan alami juga sudah membantu gigi terlihat sehat dan cemerlang. Namun tetap lakukan pemeriksaan 6 bulan sekali untuk mengecek kesehatan gigi anda. Semoga informasi yang disampaikan di atas tadi dapat bermanfaat dna selamat mencoba.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here