Tips Menyingkirkan Komedo

Tips Menyingkirkan Komedo

342
0
SHARE

Mempunyai wajah yang bersih dna terbebas dari masalah seperti jerawat dan komedo sangat didambakan oleh wanita. Terlebih munculnya komedo yang berbentuk bintik-bintik hitam tentunya akan sangat menganggu. Komedo inilah yang menyebabkan timbulnya jerawat, dan yang sering dilakukan adalah memncet komedo agar hilang. Nmaun, jangan buru-buru terlebih dahulu karena ada cara yang bijak dan aman untuk menghilangkan komedo secara alami. Simak ulasannya berikut ini.

Komedo adalah pori-pori yang tersumbat, yang sifatnya terbuka dan tertutup. Umumnya komedo berada pada area hidung dan dagu sekitar mulut. Penyebab dari munculnya komedo yaitu sel kulit mati serta kelenjar minyak yang berlebihan pada kulit wajah khususnya. Komedo biasanya muncul ketika masa pubertas dan menjelang mesntruasi. Komedo dapat juga muncul karena make up yang terlalu tebal sehingga kulit tak bisa bernafas dengan leluasa karena terhalang oleh make up tersebut. Pemicu yang lain juga berawal dari pola hidup yang tidak sehat seperti terlalu banyak merokok, minum alkohol dan cafein. Stress juga menyebabkan timbulnya komedo yang terlihat lebih besar seperti jearwat namn berwarna putih. Makan makanan yang mempunyai sifat minyak berlebih seperti gorengan, makanan manis, serta makanan yang berkabohidrat tinggi juga menjadi slaah satu faktor penyebab munculnya komedo.

Untuk mengatasi dan solusi dari menghilangkan komedo yang dapat anda lakukan rtanpa perawatan di salon adalah berikut ini.

  1. Minum air putih

Minum air putih dengan minimal 8 gelas perhari akan snagat ,e,bantu untuk mengurangi minyak berlebih pada wajah. Air dalam tubuh akan membuang racun serta zat yang tidak diperlukan oleh tubuh dapat dibuang bersama dengan urin.

  1. Merawat muka

Cuci muka setelah melakukan aktivitas di luar rumah, agar kotoran bisa terangkat dna muka menjadi bersih. Kotoran yang menempel pada wajah seperti debu, asap rokok, dan asap kendaraan dapat memicu munculnya komedo. Untuk mengatasinya yaitu dengan membersihkan muka secara teratur.

  1. Uap panas

Selain membersihkan muka anda juga bisa melakukan perawatan sendiri dnegan uap air panas. Cukup siapkan air panas yang sudah dicampur garam sebelumnya. Uapi muka dengan air panas tersebut selama 10 menit. Uap air panas inilah yang akan mmebantu untuk melancarkan peredaran darah di wajah.

  1. Es batu

Melakukan perawatn dnegan es batu diyakini bisa mengusir komedo dari wajah anda. Cukup gunakan es batu dnegan dilapisi kain atau tisu kemudian tempelkan pada wajah atau bagian yang berkomedo selama 10-15 menit. Lakukan dengan rutin untuk hasil yang maksimal

Nah ladies, gimana informasi tadi menarik bukan? bebrapa alternatif untuk menghilangkan komedo tanpa perawatan di klinik kecantikan yang mahal. Anda bisa melakukannya di rumah dan mudah anda lakukan. Tetap dengan lakukan pola hidup sehat untuk menjaga kesehatan tubuh dan juga kecantikan wajah. Semoga informasi yang disampaikan di atas tadi dapat bermanfaat dan selamat mencoba.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY