SHARE

Memiliki badan yang sehat dan bugar sudah menjadi hal yang lumrah dilakukan oleh kebanyakan orang. Untuk menjaga kebugaran tubuh itulah banyak hal yang harus ditempuh, salah satu dnegan melakukan olahraga. Untuk melakukan gaya hidup sehat dengan melakukan olahraga, adalah hal baik yang harus dijadikan kebiasaan. Karena dengan berolahraga, kesehatan dan kebugaran tubuh terjaga. Namun kebiasaan berolahraga, sebaiknya diimbangi pemilihan makanan dan pola makan yang baik dan benar. Makanan yang ternyata tak boleh dikonsumsi sebelum Anda melakukan olahraga :
1.Alpukat

Olahraga, membutuhkan energi yang seimbang dan ketahanan tubuh yang optimal. Hal itu tak dapat Anda peroleh dengan konsumsi alpukat sesaat sebelum berolahraga. Alasannya, karena alpukat mengandung banyak kandungan lemak, yang dapat menurunkan tingkat energi tubuh dan membuat Anda cepat letih ketika olahraga.

2.Minuman soda

Minuman yang satu ini adalah pilihan buruk untuk dikonsumsi sebelum berolahraga. Hal ini karena, soda menandung banyak gula yang bisa membuat perut bermasalah dan mengganggu olahraga. Sebaiknya, cukupi tubuh dengan air putih, yang bisa menjaga hidrasi tubuh dan mencegah kurangnya cairan saat menggerakkan badan.

3.Camilan gurih

Melahap camilan gurih seperti kacang goreng, serta makanan ringan lain sebelum berolahraga, adalah hal keliru. Karena camilan tersebut mengandung banyak garam, yang berbahaya bagi cairan dalam tubuh saat kita berolahraga.

4.Yoghurt

Konsumsi yoghurt, adalah hal yang baik untuk kesehatan organ cerna. Namun mengonsumsinya sebelum berolahraga, dapat menyebabkan gangguan kram, diare, dan rasa tak nyaman lainnya yang mengganggu kelancaran olahraga. Untuk itu, sebaiknya jauhi beragam pantangan tersebut, demi olahraga optimal dan hasil sehat maksimal.

Nah gimana ladies sudah tahu bukan makanan apa saja yang perlu dihindari sebelum melakukan olahraga. walaupun olahraga sangat baik untuk kesehatan tetapi kalau konsumsi makanan dia atas bisa memberikan efek negatif untuk badan. untuk itulah perlu diperhatikan lagi makanan anda ketika sebelum anda melakukan olahraga. Nah, ladies semoga informasi yang disampaikan di atas tadi dapat bermanfaat dan selamat mencoba.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here