SHARE

Memiliki berat badan yang ideal merupakan hal yang sangat penting bagi setiap orang terutama wanita. Banyak cara  yang dilakukan untuk menjaga berat badan agar tidak bertambah. Jika anda sudah melakukan segala cara, seperti menjaga makan, olahraga namun berat badan anda tetap bertambah, maka ada beberapa hal yang menyebabkan berat badan anda menjadi terus bertambah tanpa anda sadari.

Berikut beberapa hal yang dapat menyebabkan berat badan anda bertambah.

  • Makan dalam Jumlah yang Sangat Sedikit

Makan dalam jumlah yang sedikit sebenarnya sangat tidka baik bagi kesehatan. Namun kebanyakan orang beranggapan jika makan sedikit maka akan membuat berat badan menjadi turun. Hal ini justru akan membuat berat badan anda semakin bertambah. Makan dalam jumlah yang sangat sedikit lebih berbahaya dari makan dalam jumlah banyak. Karena makan terlalu sedkit dan menahan rasa lapar akan membuat tubuh memberikan sinyak untuk menyimpan lemah sehingga akan menimbun kalori di dalam tubuh untuk digunakan sebagia tenaga. Oleh sebab itu hal inilah yang menjadi salah satu penyebab mengapa berat badan anda semakin bertambah, padahal anda sudah makan dengan porsi yang sedikit.

  • Kurang Tidur

Penyebab berat badan menjadi bertambah adalah kualitas tidur yang buruk. Kurang tidur dapat mempengaruhi tubuh, sehingga akan membuat tubuh merasa lelah dan menurunkan energi. Akibatnya tubuh akan merasa lapar lebih sering, untuk mengisi energi. Sehingga jika hal ini terjadi akan dapat memperlambat metabolisme tubuh untuk membakar kalori menjadi energi. Waktu yang ideal bagi tubuh untuk tidur adalah 8-10 jam sehari.

  • Ketidakseimbangan Hormon

Berat badan bertambah juga dapat disebabkan karena terjadi ketidakseimbangan hormon. Jika fungsi kelenjar tiroid yang terdapat pada leher terganggu, hal ini akan membuat hormon yang dihasilkan kelenjar tiroid menajdi ikut terganggu. Akibatnya adalah tubuh menjadi mudah lemas, lelah, dan berat badan menajdi bertambah.metabolisme yang melambat karena kekurangan hormon yang dihasilkan oleh kelenjar tiroid yang dapat menyebabkan berat badan anda menjadi bertambah.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here