SHARE

Ada yang hobby ngemil di sini? Coba deh berbagi info, camilan apa yang jadi favoritmu?

Sebagian besar orang doyan ngemil popcorn atau kacang saat menonton film kesukaan. Dan walaupun dituding kalau dapat menyebabkan jerawat, ternyata popcorn dan kacang justru adalah pilihan camilan yang sehat yang lebih layak dipilih ketimbang camilan lainnya.

Kacang sendiri punya lemak baik dan aneka nutrisi yang baik untuk kulit, serta mencegah peradangan.

Ada nggak camilan yang justru bikin gemuk atau menimbulkan masalah lainnya?

Tentu saja ada dong. Dan sebaiknya memang Anda tidak ngemil beberapa daftar camilan berikut ini:

Makanan manis

Makanan yang terlalu manis sebaiknya memang tidak dijadikan camilan sehari-hari, contohnya donat, permen, biskuit, dan lain sebagainya. Makanan manis dapat menyebabkan kantuk berlebihan serta kandungan gulanya mengancam kesehatan yang dapat memicu diabetes, dan penyakit kolesterol.

Minuman bersoda

Sifatnya asam dan kandungan gulanya tinggi. Minuman yang satu ini hanya akan memberikan efek negatif pada tubuh. Selain menimbun lemak, soda juga bikin perut jadi buncit.

Aneka keripik manis

Keripik singkong dengan taburan gula atau keripik kentang barbekyu paling cocok dinikmati sambil nonton film seru atau saat sedang ngobrol. Rasanya sulit berhenti kalau sudah makan yang satu ini.

Camilan ini pada dasarnya sudah mengandung karbohidrat, ditambah dengan gula dan garam ia malah dapat meningkatkan resiko hipertensi serta diabetes. Belum lagi kalau ia pakai pewarna, wah bisa double dong ancaman kesehatannya.

Mie instant

Rasanya sulit kan kalau mencari menu makanan yang tepat untuk mengganjal rasa lapar di malam hari. Tetapi semuanya bisa diatasi jika ada mie instant. Dan tak cukup hanya sebungkus, ada yang baru merasa kenyang kalau sudah makan 2-3 bungkus.

Memang sebagian besar dari mie adalah karbohidrat, tetapi kandungan garam yang tinggi dan penyedap rasa tidak berefek baik bagi kesehatan.

Cake manis

Jangan terlalu sering menyantap cake-cake manis dengan taburan gula atau cream. Karbohidrat ditambah dengan gula akan bersiap membuat berat badan naik drastis dalam hitungan hari.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here