SHARE

Musim panas atau dingin, penyakit selalu mengintai diri kita. Oleh sebab itu sangatlah penting untuk menjaga kesehatan selama musim panas berlangsung. Musim panas membuat seseorang lebih sering berkeringat dan dari keringat itu bakteri, kotoran, dan debu dapat dengan mudah masuk dalam tubuh kita. Pada situasi ini, bakteri dan virus dapat dengan mudah terserang penyakit.

Untuk menjaga tubuh agar tetap sehat selama musim panas yaitu ada beberapa hal yang dapat dilakukan, pertama gunakan pakaian berbahan katun yang dapat menyerap keringat dan berwana cerah. Hindari pemakaian baju gelap karena baju berwarna gelap dapat menyerap panas sehingga menyebabkan tubuh banyak mengeluarkan keringat.

Kedua, hal yang dapat dilakukan adalah menjaga makanan yang dikonsumsi. Usakan makanan tersebut jauh dari debu. Mungkin ini saatnya Anda untuk menghindari jajan di jalanan. Karena jajan di pinggir jalan rentan terhadap debu, kenalpot, dan polusi udara. Tutuplah makanan rapat-rapat agar tidak terkena debu kotoran.

Ketiga, selain menjaga kebersihan, Anda juga perlu menjaga apa yang Anda konsumsi. Mulailah memilih makanan sehat, hindari makanan terlalu pedas di musim panas. Perbanyak konsumsi buah dan sayur karena makanan ini banyak mengandung air dan membuat Anda terhindar dari dehidrasi.

Keempat, konsumsi multivitamin. Terkadang, menjaga pola makan dan kebersihan tidaklah cukup menjaga diri agar terhindar dari penyakit. Oleh sebab itu pelu adanya asupan multivitamin. Vitamin C terkenal mafaatnya untuk sebagai antioksidan yang baik. Dengan mengonsumsi vitamin C sama halnya meghindarkan diri dari penyakit. Kini kandungan vitamin C juga terdapat dalam Pure Collagen.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here